Pangkep. faktualSulsel. com — Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pangkep mengadakan penyemprotan desinfektan guna sterilisasi ruang gedung dan lingkungan sekolah di SMP Negeri 1 Minasatene, Jalan Turi kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep pada Sabtu (19/2/2022).

Relawan PMI yang dipimpin oleh Syaifullah Sahabuddin atau yang lebih dikenal dengan sapaan Yoyo, aktivis yang sangat peduli kemanusiaan ini datang sebagai bagian dari kegiatannya yang sudah gencar dilakukan sejak merebaknya kembali data orang terkonfirmasi Corona di daerah ini.

Kebetulan pihak sekolah juga sesuai harapan kepala sekolah Hj. Hartina yang sedang dalam berbagai upaya untuk melakukan hal tersebut demi mengantisipasi, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah penyakit yang akhir-akhir ini lagi dalam trend meningkat. Itulah sebabnya anak-anak pelajar hari ini diliburkan atau ditiadakan pembelajaran tatap muka (PTM).

Hadir dipenyemprotan sterilisasi ini Kepala Sekolah Hj. Hartina yang izin pamit lebih awal untuk satu dan lain hal, Wakepsek Making bersama segenap jajaran guru dan staf, Ketua Komite Sekolah Hamza Sampo dan Yoyo bersama jajarannya.

Menurut Yoyok sendiri alasannya penyemprotan bahwa melihat kondisi saat ini di mana kasus covid-19 di Pangkep itu meningkat, dimana hari ini yang sudah diangka 600 an lebih.

Sedangkan pihak sekolah melalui Wakepsek Making mewakili Kepala SMP 1 Minasatene Hj. Hartina menyampaikan banyak terima kasih kepada pihak Palang Merah Indonesia yang telah datang melakukan sterilisasi, penyemprotan desinfektan di sekolah ini.

Menurut Making, kebetulan pihak sekolah kami juga sedang mengharapkan untuk melakukan hal tersebut demi mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah virus Covid ini.

Making berharap semoga dengan penyemprotan ini para siswa-siswi pelajar di sekolah ini bisa dapat kembali belajar dengan tenang, semoga upaya kita ini mendapat ridho, rahmat dan berkah dari Allah SWT. Aamiin.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.