Pangkep, faktualSulsel. com — Penyerahan bibit 5000 pohon oleh Pemerintah Desa Barabatu dengan balai perbenihan tanaman hutan wilayah Sulsel (BPTH) berlangsung di Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep pada Senin, 21 Februari 2022.

Kepala Desa Barabatu Haris, S.i.Kom yang lebih akrab disapa dengan Aso itu membagikan bibit pohon pada masyarakat setempat. Adapun jenis yang dibagikan yakni bibit pohon Rambutan, Langsat, Bidara, Nangka, Mangga, Mahoni, Balsa, Daun Salam dan Jati, yang jumlahnya sebanyak 5000 bibit pohon yang diperoleh secara gratis dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan BPTH Wilayah II, semangki.

Hadir dalam pembagian ini segenap jajaran Staf, aparat dan perangkat desa, diantaranya LPM, pendamping Desa, Babinsa, Babinkantibmas, para kepala Dusun, RK, RT, kelompok tani, tokoh masyarakat dan lainnya.

Pada penyerahan ini Kepala Desa Barabatu Aso, mengatakan dengan adanya pembagian bibit gratis pada warga desa Barabatu sehingga warga tidak perlu susah payah untuk mencari dan mengeluarkan biaya membeli bibit.

Harapannya (Aso), dengan adanya pembagian bibit gratis ini dapat memberikan manfaat untuk desa dan masyarakat setempat.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.