Gowa,faktualsulsel.com — Menyambut bulan suci Ramadhan, Polsek Bajeng dan Koramil VI Kodim 1409 Gowa melaksanakan kegiatan karya bakti membersihkan masjid.

Kapolsek Bajeng AKP Alhabsy, SH mengatakan aksi bersih-bersih masjid tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

“Kita menggalakkan dan mengajak warga masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan juga tempat ibadah, misalnya masjid. Kehadiran sosok personel Polri, TNI bukan hanya sebagai penjaga keamanan tetapi bisa juga mengajak warga agar selalu melakukan kegiatan yang positif,” kata Kapolsek Bajeng saat dikonfirmasi Humas Polres Gowa, Jumat (25/3/2022).

Lanjutnya, Karya Bakti dilaksanakan di Masjid Nurul Yasin di Jalan Poros Gowa-Takalar, lingkungan Jatia, Kelurahan Mata Allo Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Sebelum melaksanakan Karya Bakti, para personel Polsek Bajeng, dan Koramil VI Bajeng melakukan Apel di halaman Masjid dipimpin Danramil VI Bajeng Kapten Cba Edi Sudarsono.

Selain itu, Kapolsek Bajeng AKP Al Habsi menuturkan selain bersih-bersih Masjid, perbaikan Masjid seperti pengecetan juga dilakukan. Hal ini kata Edi, guna membuat tampak masjid kembali baru.

“Bersih-bersih Masjid dilakukan mulai dari luar dan dalam masjid. Pemangkasan rumput liar, perbaikan Masjid mulai dari pengecetan pagar dan lain-lain,” ucap Kapolsek.


(Kul indah)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.