Pangkep, FaktualSulsel. Com — Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M Pimpin Upacara Pembukaan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Sulsel, Senin (25/07/2022).

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, Kapolda Sulsel menyampaikan keberhasilan yang telah saudara raih ini, merupakan berkah dan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa, serta hasil dari perjuangan panjang dan buah dari ketekunan, keuletan, dan kesungguhan saudara, yang juga tentunya tidak lepas dari dukungan orang tua dan keluarga manfaatkan kesempatan ini untuk menimba ilmu dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh dan bertanggung jawab.

Pendidikan pembentukan Bintara Polri pada tahun anggaran 2022 diselenggarakan dalam 2 gelombang dengan lama setiap gelombang selama 5 bulan, adapun gelombang II, diselenggarakan secara serentak di sepolwan, Pusdik Brimob dan Pusdik Polair Lemdiklat Polri serta di 31 sekolah polisi negara Polda.

Jumlah peserta didik seluruh Indonesia sebanyak 10.502 orang yang terdiri dari Siswa Bintara Pria sebanyak 10.002 orang dan diktuk Bintara Wanita sebanyak 500 orang.

SPN Polda Sulsel sebanyak 498 orang terdiri atas 296 orang dari Polda Sulsel dan 202 orang dari Polda Sulbar.

“Persiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan, hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi seluruh peraturan serta ketentuan yang sudah ditetapkan oleh lembaga, sehingga saudara dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan lancar” ucap Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Nana Sudjana AS, M.M


Setelah kegiatan Kapolda Sulsel melakukan pemotongan rambut dan penyiraman air kembang kepada perwakilan siswa.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.