Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





PANGKEP FaktualSulsel. Com – Suasana kegiatan Jum’at curhat Polsek Bungoro kali ini tampil beda dengan dirangkaikan dengan pertemuan audiens pihak Polsek Bungoro bersama pengurus persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pangkajene dan kepulauan.

Giat tersebut berlangsung pada hari Jum’at, tanggal 03/ 02/ 2023, di warkop Danis 47 kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkep.

Dalam suasana terjalin keakraban dan persahabatan kedua belah pihak beserta para tokoh masyarakat serta warga yang hadir di acara yang dijamu dengan baik oleh Kapolsek Bungoro tersebut.

Hadir Kapolsek Bungoro Kompol Andi Alamsyah, SH, MH, didampingi Danramil Bungoro yang diwakili serma Ruslan bersama puluhan anggota polisi Polsek Bungoro beserta sejumlah tokoh dan masyarakat setempat.

Sedangkan di pihak pengurus PWI Kabupaten Pangkep nampak Ketua Penasehat Drs. H. Bisman, Anggota kehormatan M. Aco Paranrengi, S.Pd. M.Pd, Ketua Sie. Pendidikan Hamza Sampo, S.Ip, berturut-turut pengurus lainnya H. Suhidin Edo, Saharuddin, Syaifullah Sahabuddin, Usman Amir, Muh. Hasyim, SH dan lainnya.

Oleh Kapolsek Bungoro Andi Alamsyah SH, MH, menyampaikan pentingnya jalinan yang baik dengan jurnalis, sebab dari pahit manis pengalaman selama berkarir di Kepolisian dunia jurnalis sangat membantu dalam berkarir dan sukses dalam tugas.

Menurut Andi Alamsyah, sangat merespon dan mengapresiasi dengan dunia jurnalis atau kewartawanan sebab, hingga kini berkat dengan kemampuan jurnalistik banyak dari pihaknya para anggota kepolisian yang mencapai prestasi karirnya karena kemampuan jurnalistik.

Sedangkan dari pihak Pengurus PWI yang didahului oleh Ketua Penasehat Drs H. Bisman menyampaikan permohonan maaf ketua karena satu dan lain hal serta cuaca hujan lebat yang terus turun belum sempat tiba ditempat.

H. Bisman mengungkapkan terkait oknum yang mengaku wartawan yang selama ini banyak ke instansi, kami sampaikan harus terdaftar identitas dan medianya.

Kata H. Bisman setiap kunjungan harus ada kartu pers dan apabila tidak ada identitas dan media tidak usah direspon.

Direspon kembali oleh Kapolsek Andi Alamsyah, terkait adanya oknum yang mengaku wartawan yang berkunjung ke instansi termasuk Polsek Bungoro, dalam hal ini kami selaku aparat penegak hukum pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat akan tetap memberikan pelayanan terbaik, siapapun yang berkunjung ke polsek tetap kami layani tanpa membeda bedakan.

Namun dari pihak Para pengurus PWI Pangkep Senada dan seirama menyampaikan bahwa dalam rangka menjaga harmonisasi kemitraan serta Citra para jurnalis profesional ke depan agar dapat dipilah-pilah para wartawan yang ada sesuai dengan aturan mainnya berdasarkan undang-undang nomor 40 tahun 1999, kode etik jurnalistik serta edaran dewan pers, dll.

Saking menarik dan serunya pertemuan ini hingga terjadi pembahasan beberapa hal dan permasalahan yang mendapat respon baik dan akurat dari Kapolsek Andi Alamsyah, menanggapi penyampaian dari masing-masing pengurus PWI ditambah toko masyarakat H. Rahman mewakili warga masyarakat setempat.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *