PT. Semen Tonasa Group



PANGKEP, FaktualSulsel. Com — Jum’at Curhat Polres Pangkep di Halaman Kantor Kelurahan Sibatua, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep yang di Pimpin langsung oleh Wakapolres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H., yang dihadiri oleh sekitar 30 (tiga puluh) orang warga Kel. Sibatua. Jum’at ( 24/3/23 ).

Wakapolres Polres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H., yang hadir mewakili Kapolres Pangkep mengatakan, kegiatan ini merupakan inovasi Polri yang bertujuan untuk mencari solusi bersama, penyelesaian masalah-masalah khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Pangkep sekaligus memberikan pesan-pesan Kamtibmas.

Adapun beberapa masukan dari perwakilan Tokoh Masyarakat yakni

– Terkait ijin keramaian , masih ada masyarakat yang melanggar ijin keramaian melebihi jadwal yang telah d tentukan

– terkait dengan pos ronda, agar
Siskamling kembali di aktifkan kembali kiranya polres pangkep bisa patroli rutin di Kel. Sibatua

– Adanya rombongan mtor knlpot bising yang masuk di wilayah. Kel sibatua yang sangat mengganggu masyarakat kel. Sibatua, agar supaya bisa d tindak lanjuti oleh pihak lantas polres pangkep

– Masyarakat yang tidak menolong seseorang pada saat terjadi laka, krn takut untuk d jadikan sebagai saksi
– Terkait dengan pencurian, adanya pencuri yang membawa sajam.
– Masyarakat yang tidak menggunakan helm pada saat berkendara

– Terkait masalah skck, apakah skck dibayar atau tidak

– Terkait dengan Sim, Apakah orang yang berdomisili diluar wilayah Kab. Pangkep bisa membuat sekaligus perpanjangan Sim di Kab. Pangkep

– Jalan mnuju pasar macet, dan saya tidak melihat petugas yang pengaturan di pasar, dan adanya kendaraan yang melanggar rambu-rambu lalu lintas.

Wakapolres Pangkep Kompol H. Andi Ashari, S.H., M.H., menanggapi Terkait dengan ijin keramaian, kita komunikasikan betul, dengan pihak kepolisian apabila kegiatan tersebut bersifat mengganggu masyarakat.
– Terkait dengan pos ronda agar bhabinkamtibmas, babinsa agar berkoordinasi dengan masyarakat untuk kembali mengaktifkan siskamling.
– Terkait adanya rombongan pemuda yang menggunakan motor knalpot bising, agar orangtua menegur anaknya apabila menggunakan knalpot bising untuk menggunakan knalpot standar.
– Terkait dengan pembayaran SKCK yang dibayarkan adalah PNBP diluar dari pada itu namanya pungli.
– Terkait masyarakat yang takut menjadi saksi pada saat lakalantas, kebiasaan-kebiasaan bgitu tolong kita rubah, mari kita berjiwa polisi jangan justru kita menghindar atau menjauh pada saat terjadi lakalantas.
– Terkait dengan masyarakat yang tidak menggunakan helm, tolong diingatkan pak lurah kepada masyarakat untuk memakai helm.

Tanggapan Kapolsek Pangkajene
1. Terkait ijin keramaian, kami dari pihak polsek, format yg telah ada dalam surat ijin keramaian waktunya sdh jelas, tetapi kadang dari pihak pemohon tidak mengacu pada aturan tersebut tetapi kami memberikan toleransi sampai wktu yang telah ditentukan.

Tanggapan Kbo Satlantas
1. Perpanjangan Sim terlambat 1 hari pun sdh d kategorikan buat baru, krn sudah terbaca sistem
2. Masuk diwilayah pangkep harus buat baru.
3. Terkait knalpot bising, begitu ada rombongan knalpot bising memasuki wilyah kel. Sibatua agar bisa melaporkan kekasat lantas.

Tanggapan Kbo Sat Reskrim
1. Terkait dengan adanya pencuri yang menggunakan sajam, agar masyarakat menghubungi bhabinkamtibmas dan menyampaikan piket di polres
2. Mobil atau motor yang di gunakan pelaku bisa ditandai plat mobilnya.

Turut hadir pula dalam giat tersebut yakni, Kabag Ops Polres Pangkep Akp Nirwan, Kasat Samapta Akp Marzuki S.H., Kasat Intelkam Polres Pangkep Iptu Edwar S.H., Kasi Humas Akp Imran S.H., Kapolsek Pangkajene Akp Kamal, S.Pdi., Aurdal Ops Bag Ops Iptu Hasri Laco, Kbo Sat Intelkam Ipda H. Herman S, Sos., Kbo Satreskrim Iptu Sabriadi., Kbo Sat lantas Iptu Nyoman, Kaurmintu Satintelkam Ipda Ali Waso, Kaur Mintu Satreskrim Aiptu Aswar S.H., Bhabinkamtibmas Kel. Sibatua Aipda Amirullah S.H., Babinsa Kel. Sibatua Serma Saparuddin serta Warga Kel. Sibatua.

Giatpun berakhir pada pukul 11.10 wita dalam keadaan aman dan terkendali

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *