Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Wajo Sulsel – Api melalap milik warga mengakibatkan 1 Unit rumah panggung habis terbakar, 1 unit gedung olahraga Bulutangkis habis terbakar , 1 unit rumah tempat jualan bakso habis terbakar, 3 Unit Rumah di sekitarnya ikut ludes terbakar.

Kebakaran terjadi di Dusun Appasareng Desa Paojepe Kecamatan Keera Kabupaten Wajo, Jumat (23/06) sekitar pukul 08.00 Wita.

Kapolres Wajo, AKBP H.Fatchur Rochman,SH,MH melalui Kapolsek Keera, AKP Muh.Hatta,SH, membenarkan peristiwa tersebut. mendapatkan laporan tersebut, pihaknya turun langsung melakukan olah TKP dan pengamanan lokasi.

“Identitas korban sebagai berikut
Nama : Muh.Amin P Bin Pammu (almarhum) ,( 53 ),Dusun Appasareng Desa Paojepe.Dan Mas Sarju ( 50 ),penjual Bakso
,Dusun Appasareng Desa Paojepe .
Selanjutnya Aswar ,( 50 )
Dusun Appasareng Desa Paojepe ketiganya beralamat di Kecamatan Keera Kabupaten Wajo,” ungkap Muh.Hatta.

Sesuai hasil di TKP,saksi-saksi dari kebakaran tersebut yaitu Herman ( 45 ),Ade,( 23 )
kedua saksi bertempat di Dusun Appasareng Desa Paojepe Kecamatan Keera Kabupaten Wajo

Lanjut kata Muh Hatta,kronologis kejadian pada saat itu Lel. Herman mendengar suara ledakan sehingga dia keluar rumah dan melihat dirumah Lel. Mas Sarju ada asap yang berwarna hitam dari dalam rumahnya, sehingga lel. Herman hendak masuk ke dalam rumah Lel.Mas Sarju akan tetapi pintu rumah dalam keadaan terkunci dan tidak ada orang di dalam rumah tersebut.

Pengakuan Herman,tidak lama kemudian api membesar dan merembet ke samping kiri dan kanan rumah Lel. Mas Sarju yang mengakibatkan Rumah Korban Lel.Muh.Amin P yang berada di sebelah kanan ikut terbakar habis serta gedung olahraga yang di kelola oleh Lel.Aswar ikut Terbakar habis , serta 2 rumah kios yang berada di depan rumah Lel.Muh.Amin P ikut mengalami kebakarab dan tidak lama kemudian regu Damkar dari Pitumpanua datang dengan menggunakan 2 unit kendaraan dan berhasil memadamkan api sekitar 1 jam kemudian yang di bantu oleh aparat TNI Polri serta masyarakat di sekitar.

Mantan Kanit Reskrim Polsek Urban Pitumpanua kepada ini menyampaikan bahwa,kerugian yang di akibatkan oleh kebakaran tersebut adalah 1 unit rumah kayu beserta isinya milik Lel.Muh Amin P. sekitar Rp 200.000.000 juta rupiah ,1 unit rumah tempat jualan serta gerobak dagangan nya milik Lel.Mas Sarju Sekitar 50 juta , 1 unit motor Honda Supra 2 juta rupiah ,Gedung olahraga Bulutangkis milik Lel.Aswar di taksir kerugian sekitar Rp 150 Juta dan rumah kayu milik Lel. Hatta mengalami rusak sebagian kerugian di taksir Rp 10 juta,dan kios usaha milik Lel.Caca mengalami rusak sebagian Mengalami Kerugian sekitar Rp 30 juta serta kios usaha milik Lel.Harjun terbakar sebagian kerugian di taksir sekitar Rp. 5 Juta

Sampai berita ini dimuat proses olah TKP masih dilakukan. Sementara kerugian material di perkirakan sekitar Rp. 500.000.000,- (lima ratus juta rupiah) dan penyebab kebakaran sementara penyelidikan.

Laporan :(**/ syam adi putra)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *