Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Makassar-Pada tanggal 2 Hijriyah tepatnya hari jumat 21 juli 2023 Bripka Amirullah Hamzan Memberikan Pelayanan Sunat Gratis menggunakan metode Sunat Terbaru tanpa suntik, tanpa jahit dan tanpa verban kepada keluarga kurang mampu adik Muh. Haikal umur 9th anak dari Pasangan Muh. Sabir umur 39th dan Ibu Hasnawiah umur 39th. Beralamat di Belaka Desa Towata Kec. Polongbangkeng Utara.

Muh. Sabir dan Ibu Hasnawiah merupakan pasangan suami istri yg sehari-harinya bekerja sebagai pengumpul sampah-sampah plastik bekas air mineral dan kertas-kertas kardus.

Pasangan suami istri mendapatkan informasi tentang program Sunat Gratis ini melalui akun sosial media Facebook Bripka Amirullah Hamzan.

Ibu Hasnawiah mengatakan melalui via telepon.”Pak tolonga’ kodong kisunna’tongi kodong anakku secara gratis, inakke yabo-yaboji jamangku, numpangja’ ri balla’ na tauwwa”.
Artinya.”Pak saya minta tolong sunat juga anakku secara gratis kasian, kerja saya hanya mengumpulkan sampah-plastik(yabo-yabo), Saya tinggal masih numpang di rumah orang (bukan keluarga).

Bripka Amirullah.H adalah personil Biddokkes Uryankes Subbid Kespol Polda Sulsel yang mempunyai program memberikan Pelayanan Sunat Graris bagi masyarakat kurang mampu dan anak yatim piatu.

Menurut Bripka Amirullah Masyarakat kurang mampu yang dimaksud adalah masyarakat dalam keadaan dimana terjadi ketidakmampuan dalam memenuhi kebutuhan dasar seperti makanan, pakaian, tempat berlindung, pendidikan dan kesehatan.

Program kegiatan sunat ini dilakukan saat pulang berdinas bila berada dalam kota Makassar, namun bila berada diluar kota Makassar dilakukan saat akhir pekan.

(**/Vetty Rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *