Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan





Pangkep,faktualsulsel.com – Upacara peringatan Hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tingkat kecamatan Bungoro Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dipusatkan di lapangan sepak bola Desa Tabo Tabo Kecamatan Bungoro, Kamis 17 Agustus 2023.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Camat Bungoro H. Hariadi dengan dihadiri oleh Danramil Bungoro M. Tahir, Kapolsek Bungoro Niko ER, Kepala Kantor urusan agama (KUA) Bungoro Muslimin, Kepala Puskesmas Bungoro H. Darwis, para Lurah dan Kepala Desa beserta ketua TP PKK masing-masing

Sebagai peserta upacara diikuti oleh perwakilan Murid, siswa-siswi belajar sekolah negeri dan swasta, staf aparat perangkat serta pengurus dan anggota TP PKK, pada guru staf tata usaha segenap ormas para tokoh masyarakat tokoh, agama, pemuda, dan lainnya.

Pembacaan pidato seragam gubernur provinsi Sulawesi Selatan oleh Inspektur upacara oleh Camat Bungoro H Hariadi yang tahun ini mengusung tema hari jadi ke 78 Republik Indonesia melalui “Terus melaju untuk Indonesia maju” yang merupakan seruan optimis untuk mengakselerasi pembangunan di segala bidang.

Dalam pidato gubernur provinsi Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman yang dibacakan oleh Camat Haryadi disampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada segenap pemimpin daerah yang berdedikasi membangun daerah dengan semangat kejuangan budaya sipakalabi saling memuliakan si pakainya saling mengingatkan sifat tolong menolong sipakatau saling menghormati yang sejatinya menjadi teman hidup bagi seluruh masyarakat Sulawesi Selatan tanpa kecuali.

“Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-78 tahun 2023 dalam semangat dan energi baru terus melaju untuk Indonesia maju hanya kepada Allah subhanahu wa ta’ala kita senantiasa mengharapkan ridho dan kekuatan untuk membangun Sulawesi Selatan,” tandasnya.

Sementara oleh Kepala Desa Tabo Tabo Hairil Anwar sebagai tuan rumah kepada awak media menyampaikan bahwa kegiatan semarak Proklamasi 17 Agustus Desa tabo-tabo sudah dimulai sejak tanggal 4 Agustus 2023 termasuk hari ini 17 Agustus lomba gerak jalan dari berbagai tingkat usia yang juga jam 01.00 siang sebentar dimulai dan malam ramah tamah pada tanggal 19 Agustus 2023.

Sedangkan Camat Bungoro H. Hariadi disampaikan, seluruh rangkaian peringatan proklamasi mulai setelah dibentuk panitia pada rapat, terbentuk pada akhir bulan Juli seluruh rangkaian kegiatannya termasuk lomba dan hal-hal yang berkaitan dengan memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan negara Republik Indonesia tanggal 1 Agustus dimulai sampai dengan 19 Agustus 2023 nanti, tutupnya.

…/ den

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *