Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




Pangkep,faktualsulsel.com — Kepolisian Resor Pangkep menggelar kegiatan Minggu Kasih, di Gereja GKSS Sulawesi Selatan Jemaat Pangkajene pada hari Minggu (20/8/2023).

Dalam kegiatan Minggu Kasih tersebut dihadiri oleh Kapolsek Pangkajene AKP Kamal Syam, S.Pdi., Kasat Polair Polres Pangkep, IPTU Rodo Parulian Manik, S. Tr. K., Kasubsiluhkum Polres Pangkep, IPTU Agus Lallo, S.H., dan Wakapolsek Pangkajene, IPDA Fakhril, serta dihadiri pula oleh seluruh Jemaat Gereja dan anggota Polres Pangkep Lainnya.

Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., melalui Kapolsek Pangkajene AKP Kamal Syam, S.Pdi., mengatakan bahwa selain melaksanakan Jumat Curhat yang dilaksanakan di hari Jumat juga dilakukan kegiatan Minggu Kasih pada hari Minggu oleh Polres Pangkep beserta Polsek jajaran.

“Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan program oleh Polri khususnya Polres Pangkep yang bertujuan untuk menjalin silaturahmi, komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dalam menjaga harkamtibmas di wilayah Kab. Pangkep serta menjalankan toleransi terhadap umat beragama.” Tuturnya

Dikataknnya juga, Kegiatan Minggu Kasih dilaksanakan sebagai sarana komunikasi dan Silaturahmi Polres Pangkep dengan Pengurus dan Jemaat Gereja untuk mengkomunikasikan berbagai permasalahan sosial yang dihadapi oleh pihak gereja maupun jemaat dalam rangka membina kerukunan umat beragama maupun antar umat beragama, guna mewujudkan kondusifitas wilayah dalam bingkai Kebhinekaan ditengah keberagaman Suku, Bangsa dan agama,”ungkap AKP Kamal Syam

“Disini kami dari kepolisian mengajak bapak ibu saudara-saudara sekalian untuk bersinergi dalam menjaga keamanan dan kerukunan ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, pemimpin gereja juga mengucapkan terimaksih kepada Kapolres Pangkep beserta jajaran atas perhatiannya, selama ini jemaat Gereja GKSS Sulawesi Selatan Jemaat Pangkajene dalam menjalankan ibadahnya merasa nyaman dan aman, berkat pengamanan dari pihak Kepolisian,”ucapnya.

“Kegiatan Minggu Kasih ini menurutnya dapat mempererat sinergitas antara masyarakat dan Kepolisian,”tuturnya.

… / den

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *