Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan




PANGKEP,faktualsulsel.com — Dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengetahuan anak sejak dini, Polres Pangkep distribusikan ratusan buku bacaan kepada pelajar yang ada di wilayah hukum Polres Pangkep.

Pendistribusian buku bacaan tersebut, dipimpin Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., Jum’at (25/8/2023). Kegiatan membagikan buku bacaan dalam rangka melaksanakan terobosan Polri, bertajuk ‘Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Hingga ke Pelosok Nusantara’.

Turut hadir Wakapolres Pangkep Kompol H. Muh. Thamrin., S.H., KabagLog Polres PangkepKompol Hajriadi A.md.Kep., S.H., M.H., Kabag Sdm Polres Pangkep Kompol Hj. Andi Husnaeni, S.Sos., M.Si., Kepala Sekola SMA Negeri 17 Pangkep H. Jamaluddin, S.Pd., M.Pd., Kasubbag TU SMA Negeri 16 Pangkep Rahmatullah, S.Pd., M.AP., Para Bhabinkamtibmas Polres Pangkep yang turut serta membagikan buku bacaan untuk di sekolah wilayah hukum Polres Pangkep.


Kapolres Pangkep AKBP Ari Kartika Bhakti, S.I.K., M.K.P., Mengatakan bahwa “Kami dari Polres Pangkep melaksanakan pembagian buku pelajaran khususnya untuk pelajar SMA, kegiatan ini merupakan program Kapolri terkait Budaya Literasi artinya budaya untuk mengetahui informasi dan pengetahuan lebih lanjut, kami mencoba mengumpulkan buku-buku ini dan semoga ini dapat bermanfaat bagi adik-adik kita khususnya yang duduk dibangku SMA supaya dapat menambah pengetahuan”.

Lanjut Kapolres “Rencananya kemarin mau berangkat langsung ke pulau untuk distribusikan buku tetapi situasi kondisi cuaca tidak memungkinkan untuk langsung ke sekolah-sekolah sehingga kita adakan secara simbolis”, tutupnya.

“Kita, anggota Polri tak semata bertanggung jawab menciptakan situasi kamtibmas yang aman namun juga peduli dengan kecerdasan anak bangsa,” sambungnya.

Melalui giat Polri Peduli Budaya Literasi, maka buku yang dibagikan bisa bermanfaat. Tentunya, kehadiran beragam tema buku bacaan ini bisa meningkatkan minat baca kepada anak anak kita.

“Yang tak kalah penting, bisa bermanfaat karena dengan membaca tentunya bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan,” katanya.


Sementara itu, Kepala Sekola SMA Negeri 17 Pangkep H. Jamaluddin, S.Pd., M.Pd., menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih atas pendistribusian buku bacaan ini kepada para siswa/siswi pelajar.

“Semoga dengan adanya tambahan buku bacaan ini, sekaligus bisa dijadikan buku pelajaran untuk menambah pengetahuan siswa yang ada di sekolah” pungkasnya.

Tak lupa Kapolres Pangkep juga berpesan agar selalu jaga kekompakan yang kedua jauhi narkoba sebabab adik adik adalah penerimus bangsa ini dan yang ketiga selalu berbakti kepada Orang Tua kita.

… / den

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *