Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Pangkep – Seminar program kerja kuliah kerja nyata tematik (KKNT) Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Negeri Makassar di aula pertemuan Baruga sayang, Desa Pitusunggu Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkajene dan kepulauan, Rabu 6 September 2023.

Seminar ini dilaksanakan oleh tim KKN desa Pitusunggu yang berjumlah 8 orang yang dipimpin oleh Maghfirah sebagai ketua, Fadilah Nur Afni sebagai sekretaris Siti Afifah fatinur Bendahara dengan 5 orang anggota personil lainnya.

Peserta seminar terdiri dari para kepala dusun ketua RK RT serta aparat perangkap dan staf desa dipimpin Sekretaris Desa Nurchan.

Dalam sambutan Koordinator Desa (Kordes) Maghfira yang disapa Fira ini, akan melaksanakan KKN Tematik dengan tujuan untuk sekaligus ingin bersilaturahmi dengan warga desa dan melaksanakan kknt sebagai salah satu mata kuliah wajib yang harus kami tempuh.

“Selain itu juga sebagai bentuk implementasi Tri dharma perguruan tinggi.” Lanjutnya.

Dikatakan Fira, adapun nanti akan ada berbagai program kerja yang akan kami presentasikan atas pengetahuan dan seizin pihak desa. Ucapnya.

“Kami berharap program kerja yang kami buat dapat bermanfaat bagi masyarakat desa ini pada umumnya dan pembelajaran bagi kami pada khususnya.” Tandasnya.

Sementara Kasubag Umum dan Pemerintahan Rustan mewakili Camat Ma’rang mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 4 bulan di desa Pitusunggu yang hari ini giliran Tim Desa Pitusunggu melaksanakan seminar.

Menurut Rustan, sekarang sudah ada hasil observasinya tinggal dikawal oleh timnya masing-masing tentunya bersama warga demi manfaat yang positif.

Sedangkan oleh M. Yunus mewakili Kepala Desa Pitusunggu menyampaikan permohonan maaf yang besar-besarnya dari Bu Kades yang tidak sempat hadir pada kesempatan ini karena sedang mendampingi Tim Inspektorat yang datang melakukan pemeriksaan di desa ini.

Kuliah tematik ini menurut Yunus, tentunya sudah ada program kerja yang akan dilaksanakan dan diterapkan di desa ini. Nah kalau itu di bidang kesehatan sebaiknya diadakan kegiatan senam karena di desa ini ada kegiatan senam dan kerja bakti yang dilaksanakan secara rutin.

Sepatah kata dari Koordinator Kecamatan (Korcam) Andi Imamul Akhyar berharap agar teman-teman bisa berdampak baik di Desa Pitusunggu ini dan terdapat hubungan baik antara masyarakat dan anggota KKNT di desa ini.

Usai tiap bidang dari anggota Tim KKN Tematik mempresentasikan materinya masing-masing, diadakan dialog yang hangat mengangkat dan bicarakan masalah
ATS, Kerja bakti gotong royong, pemasaran dari produk ikan bandeng tanpa tulang dan produksi lainnya yang berasal dari Desa Pitu sungguh ini.

(**/Bahar T)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *