PT. Semen Tonasa Group



Polres,faktualsulsel.com — Pangkep kembali menggelar giat Jum’at Curhat dalam rangka Ops Zebra Pallawa 2023 yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Pangkep AKP Nirwan, S.H., didampingi Kasat Lantas Polres Pangkep IPTU Jumadi, S.I.P., bersama Warga Kelurahan Mappasaile dan Pedagang Pasar Sentral Pangkajene, di Warkop Dottoro, Kel. Mappasaile, Kec. Pangkajene, Kab. Pangkep, Jum’at (08/09/2023).

Kabag Ops Polres Pangkep mengatakan, bahwa kehadiran kami di sini sebagai bentuk upaya dari Polres Pangkep untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman di wilayah hukum Polres Pangkep sekaligus mengingatkan masyarakat pentingnya aturan lalu lintas dalam rangka Ops Zebra Pallawa 2023.

“Kegiatan Jumat Curhat ini rutin dilaksanakan setiap hari Jumat, yang merupakan program Polri sebagai sarana bagi masyarakat untuk berkomunikasi secara langsung kepada kepolisian serta untuk mendengarkan permasalahan yang di hadapi oleh masyarakat, dan memberikan masukan, bantuan, serta solusi dalam mengatasi permasalahan yang di hadapi”, Ucap Kabag Ops, AKP Nirwan, S.H.

Adapun beberapa pertanyaan dan masukan dari perwakilan masyarakat antara lain :

1. Rusdi

Apakah etle sudah sudah diberlakukan di wilayah Kab. Pangkep?

2. Yunus

Kami sangat berharap Patroli diarea Pasar dapat utamanya pada saat malam hari mengingat biasa terjadi aksi pencurian Toko/ Lapak Pedagang pada saat malam hari.

3. Asriadi

Terkait masalah Sampah dipasar yang biasa menumpuk lama yang belum diangkut yang Sangat mengganggu masyarakat dalam berbelanja

*Tanggapan Polres Pangkep :*

1. Mengenai pemasangan etle, saat ini baru diberlakukan di wilayah Makassar dan untuk wilayah Kab. Pangkep rencananya akan diberlakukan hand held

2. Terkait Masalah patroli Selama ini telah kita laksanakan tentunya dalam pelaksanaannya Mungkin belum maksimal mengingat keterbatasan Personil yang kita miliki maka dari itu kami menghrapkan Peran aktif masyarakat sekitar serta Pedagang untuk sama mari kita menjaga keamanan wilayah kita masing masing.

3. Mengenai Sampah bisa jadi dalam pelaksanaannya petugas kebersihan memiliki kendala seperti kekurangan anggota dan armada pengangkut sampah tapi hal tersebut tetap akan kita sampaikan kepada pimpinan untuk diteruskan ke Dinas terkait.


Diharapkan, kegiatan Jumat Curhat ini dapat berkelanjutan dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat serta memperkuat sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman, damai, dan harmonis di wilayah Polres Pangkep.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *