Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Wajo Sulsel–Kapolsek Majauleng, Polres Wajo, Polda Sulsel melaksanakan Safari Jum’at Kamtibmas dengan melaksanakan shalat Jum’at berjamaah di masjid Darussalam Kelurahan Macanang Kecamatan Majauleng Kabupaten Wajo,Jum’at sekitar pukul 12.20 wita sampai selesai.

Safari Jum’at Kamtibmas, Kapolsek Majauleng Iptu Johari SH bersama Personilnya hadir melaksanakan shalat Jum’at berjamaah bersama Lurah Macanang, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda yang dilanjutkan dengan memberikan himbauan kamtibmas setelah selesai melaksanakan shalat Jum’at berjamaah.

Pada Safari Kamtibmas tersebut Kapolsek Majauleng Iptu Johari,SH menyampaikan pesan pesan Kamtibmas dan mengajak seluruh jama’ah yang hadir melaksanakan shalat Jum’at turut serta membantu dan mendukung kegiatan Polri, khususnya Polsek Majauleng,Polres Wajo untuk bersama sama bersinergi dalam menjaga kamtibmas.

“Menghadapi musim kemarau,seperti sekarang ini masalah bahaya kebakaran, perlunya masyarakat meningkat kewaspadaan terhadap ancaman kebakaran dengan mengingatkan keluarga dirumah apabila selesai masak memastikan kompor gas yang digunakan memasak sudah mati, begitu juga yang menggunakan kayu bakar memastikan sudah mati baru ditinggal,”ujar Iptu Johari SH di hadapan para jamaah.

Lalu kemudian Kapolsek Majauleng juga menyampaikan untuk penggunaan lampu listrik di rumah hendak diperhatikan, kalau perlu dimatikan saja yang tidak perlu untuk menghemat energi listrik, cukup lampu teras dan ruang makan saja yang dinyalakan.

Mantan Kanit Binmas Polsek Urban Pitumpanua ini menghimbau pemilik ternak ( sapi,kerbau dan kuda ) untuk mengamankan ternaknya atau mengikat ternaknya di dekat rumah yang mudah dikontrol untuk menghindari terjadinya kecurian.

Pada kesempatan tersebut,Iptu Johari mengajak kembali masyarakat untuk meningkatkan Siskamling dengan menerapkan ronda malam untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya Gangguan kamtibmas.

“Jangan main hakim sendiri dalam menyelesaikan permasalah yang terjadi di lapangan,”harapnya

Apabila mendengar informasi,melihat dan mengalami kejadian tindak Pidana atau hal hal yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas agar secepatnya menghubungi Polsek Majauleng guna pengusutan lebih lanjut,”tutupnya.

Laporan:(**/Vetty rilla)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *