Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, S.H, S.I.K, M.M menghadiri Apel Siaga Bencana Tahun 2023, yang di laksanakan di lapangan Andi Makkasau Jl. Bau Massepe Kel. Mallusetasi Kec. Ujung Kota Parepare. Rabu (15/11/2023).

PJ. Walikota Parepare DR. Drs. Akbar Ali, AP. M.Si, bertindak selaku Pimpinan Apel Siaga Bencana Tahun 2023, dihadiri oleh Jajaran TNI, Wadan Yon B Brimob Polda Sulsel AKP. Yermia William, para pejabat fungsional dan struktural Pemkot Parepare, Para Camat dan Lurah, dan instansi terkait lainnya.
Apel Siaga Bencana tahun 2023 ini dikatakan oleh PJ. Walikota bertujuan untuk mengoptimalkan upaya mitigasi bencana dan mengurangi resiko bencana di Kota Parepare.

“Apel kesiapsiagaan ini adalah kesiapan semua pihak untuk mitigasi bencana bukan hanya pada masa terjadinya bencana, namun juga secara periodik sebagai upaya pengurangan resiko bencana di kota parepare, olehnya upaya mitigasi ini diperlukan kerjasama dan langkah – langkah konkrit dari semua pihak “. Kata Akbar Ali pada sambutannya.

Akbar Ali juga katakan dalam sambutannya bahwa dalam penanganan bencana diperlukan sinergitas antar pihak terkait, dalam hal tanggap darurat sesuai dengan SOP sangat dibutuhkan sinergitas Pemerintah, TNI, Polri dan SAR.

Sementara itu, Kapolres Parepare AKBP. Arman Muis, selaku representase dari Polri, mengungkapkan dukungan dan kesiapan jajaran yang dipimpinnya pada upaya penanggulangan bencana di Kota Parepare.

” Polres Parepare bersama TNI senantiasa mendukung pemerintah kota dalam penanganan Bencana alam. Kesiapsiagaan bencana memang harus dilakukan secara komprehensif dan sistematis, yang pada tahap implementasinya terkadang masih terkendala oleh respon penanggulangan bencana. Hal ini perlu mendapat perhatian serius karena besarnya potensi ancaman berbagai bencana di daerah perlu disikapi secara terintegrasi dan komprehensif “. Kata Arman Muis.

“Tentunya kami dalam hal ini TNI Polri siap mendukung penuh pemerintah kota dalam penanganan bencana alam. Ancaman bencana kedepannya adalah ancaman bencana hidrometerologi seperti angin kencang, banjir, tanah longsor dan cuaca ekstrim, “ ujar Kapolres Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *