Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Waka Polsek Bacukiki Iptu Sumardi memberikan tips cara menangani praktek bullying yang jika terjadi di lingkungan sekolah, tips atau cara ini di beberkan Iptu Sumardi saat menjawab pertanyaan dari salah seorang warga peserta Jumat Curhat yang berlangsung di Jl. Petta Cangge RT 01 / RW 04 Bilalang’e Kel. Lemoe Kec. Bacukiki, Kota Parepare. Jumat (12/1/2024).

Pertanyaan itu datangnya dari Yuliani, yang menyebutkan bagaimana cara menindak lanjuti masalah Bullying yang terjadi di lingkungan sekolah dasar.

Berikut tipsnya yang di sampaikan Waka Polsek Bacukiki Polres Parepare, Iptu Sumardi.

  1. Lakukan komunikasi dengan anak yang lakukan praktek bully, berikan pemahaman dampak dari Bullying yang di lakukannya, gunakan bahasa yang mudah di fahami.
  2. Lakukan komunikasi dengan anak yang korban praktek bully, tanyakan hal apa yang bisa dilakukan hingga bisa membuatnya merasa aman dan nyaman.
  3. Hindari sedapat mungkin ungkapan menyalahkan, meneriaki, atau pun mengkritik, dorong mentalitas anak dengan mengedepankan kejujuran.
  4. Lakukan penanganan di lingkungan sekolah, dan komunikasikan dan libatkan peran orang tua murid agar dapat di lakukan pembinaan di lingkungan rumah.

Kapolsek Bacukiki AKP. Hariyullah yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya membenarkan kegiatan Jumat Curhat yang di pandu oleh Iptu Sumardi.

” Hari ini, kita laksanakan Jumat Curhat di Kel. Lemoe, dipandu oleh Iptu Sumardi, dan juga di hadiri oleh Kasat Binmas AKP. Anwar, ada sekitar 20 warga yang hadir, tajuk penting dari Jumat Curhat Polsek Bacukiki kali ini seputar cara penanganan praktek bully, semoga penjelasan dari Pak Sumardi dapat bermanfaat bagi masyarakat lemoe “. Tutur Hariyullah.

Jumat Curhat dari Polsek Bacukiki ini juga di hadiir oleh Kasi Pemerintahan Kel. Lemoe, Sumarni, serta sejumlah personil Polsek Bacukiki yang mendampingi jalannya kegiatan kepolisian tersebut.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *