Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare — Gagasan menumbuh kembangkan kesadaran berlalu lintas dari masyarakat luas dengan menggunakan pola pendekatan humanis, di bingkai dalam program Polantas Hadir, di jabarkan oleh Sat Lantas Polres Parepare yang dipimpin oleh AKP. Adnan Leppang, S.H, M.H, melalui kegiatan Patroli Dialogis.

Patroli dialogis Polantas Hadir, merupakan pola preventif yang dilakukan Satuan lalulintas polres Parepare dimana hal ini dilaksanakan perdana di emban oleh Polwan Sat Lantas Polres Parepare, Brigadir Sitti Khadijah Amir dan Briptu Isti Rahayu Putri. Jumat (26/1/2024) sore.

Patroli Dialogis atau di kalangan Sat Lantas di sebut dengan sistem Pola Hadir, yang mengedepankan Personil Polwan, menargetkan sasaran pola hadir pada lokasi atau spot rawan kecelakaan lalu lintas, rawan kemacetan, dan rawan pelanggaran lalu lintas seperti aksi berkendara ugal – ugalan, aksi free style dan pelanggaran lainnya.

“Sore ini, Patroli Dialogis Polantas Hadir, di laksanakan Brigadir Sitti Khadijah Amir, dan Briptu Isti Rahayu Putri, didampingi Aipda Bahar, lokasi patroli kita arahkan di kawasan jembatan kuning Jl. Suaka Alam Lestari, Parepare “. Sebut Adnan Leppang, Kasat Lantas, saat di konfirmasi.

Adnan katakan, tujuan dari patroli dialogis yang mengedepankan kehadiran Polwan adalah untuk mengoptimalkan giat sosialisasi dan edukasi terhadap para pengendara yang ditemukan melakukan pelanggaran tata tertib berlalu lintas.

“Di kawasan jembatan kuning, kami terima berbagai aduan masyarakat jika di tempat tersebut sering di gunakan oleh pemuda – pemuda untuk balapan liar maupun aksi free style saat sore hari, untuk itu Polantas Hadir di sana guna mencegah balapan liar, cegah aksi free style, dan meminimalisasi pelanggaran lalu lintas lainnya, kami berharap Polantas Hadir dapat berkontribusi positif menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya taat berlalu lintas dari pengguna jalan, dengan sentuhan personil Polwan dapat mencegah keinginan – keinginan melakukan pelanggaran lalu lintas”. Tutur Adnan Leppang berharap Polantas Hadir akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kota Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *