Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


faktualsulsel.com-Parepare – Dalam suasana meriahnya Kota Parepare di sabtu (3/2/2024) malam, diantara aktifitas warga yang sedang menikmati malam akhir pekan, Polres Parepare melaksanakan kegiatan Patroli Antisipasi Gangguan Kamtibmas.

Patroli antisipasi gangguan kamtibmas ini melibatkan sejumlah personil Den POM XIV – 2 / Parepare dan menggunakan kendaraan dinas dari 2 institusi tersebut.

Tidak kurang 50 personil gabungan yang terlibat, di pimpin oleh Kompol Burhanuddin, S.H, Kabag Ops Polres Parepare.

Diawali dengan konsolidasi di Mapolres Parepare, personil gabungan memulai patroli dengan menyasar wilayah utara Kota Parepare yang berbatasan dengan Kab. Pinrang, yaitu daerah anjungan Cempae yang ramai di kunjungi warga saat sabtu malam.

Usai memastikan situasi di daerah Cempae aman, iring – iringan Patroli gabungan bergerak menuju ke area Jl. Jend. Sudirman, kemudian menyasar ke sepanjang Jl. Pinggir Pantai Mattrotasi, wilayah selatan Kota Parepare.

Di sepanjang Jl. Pinggir Pantai Mattirotasi inilah terdapat puncak aktifitas warga yang sedang menikmati akhir pekan.

Iring – iringan Patroli gabungan yang melintas di jalan itu nampak bergerak pelan, hal itu di maksudkan untuk memberikan rasa aman kepada warga dan juga sebagai upaya preemtif mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan atau kejahatan lainnya.

Patroli gabungan yang menggunakan pola Show Of Force, kemudian mengelilingi jantung Kota Parepare dan berakhir kembali ke Mapolres Parepare.

Kompol Burhanuddin, yang juga menjabat selaku Karendal Ops Mantap Brata 2024, saat di konfirmasi mengatakan, Patroli Gabungan yang dilaksanakan itu dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas dan memastikan situasi Kota Parepare tetap aman kondusif menjelang hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

” Malam ini (3/2/2024) kita lakukan patroli gabungan dengan rekan – rekan dari Den Pom XIV – 2 / Parepare, dalam rangka menjaga situasi kamtibmas yang kondusif menjelang hari pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 yang tersisa beberapa hari lagi, Patroli ini juga bertujuan sebagai eksistensi dari TNI Polri yang siap mengamankan Pemilu 2024, kira – kira seperti itu, terimakasih “. Kata Burhanuddin singkat membenarkan Patroli gabungan yang di laksanakan Polres Parepare dan Den POM XIV-2/Parepare.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *