PT. Semen Tonasa Group

faktualsulsel.com-PAREPARE – Dalam Rangka Memperingati hari ulang tahun (HUT) Ke 44 Yayasan Kemala Bhayangkari 19 Cabang Parepare Menggelar kegiatan YKB Peduli mengunjungi Pondok Pesantren dan Panti Asuhan.

Kegiatan itu dilaksanakan di wilayah Kelurahan Bumi Harapan Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, Senin (25/03/2024)

Turut hadir dalam Kegiatan tersebut Wakapores Parepare KOMPOL Muttalib, Kabag OPS Polres Parepare Kompol Burhanuddin, Kabag Log Polres Parepare Kompol Saharuddin, Seluruh Personil Polwan Pores Parepare serta Para Pengurus Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Parepare.

Penyerahan paket sembako di Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Al Birru Jl. Marham Raya Kel. Bumi Harapan Kec. Bacukiki Barat Kota Parepare diserahkan langsung oleh Kapolres Parepare AKBP Arman Muis di dampingi oleh Ketua PYKB Cabang Parepare Daerah Sulawesi Selatan Ny. Lenny Arman dan Wakapores Parepare.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengatakan, kegiatan yang di lakukan untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta membantu meringankan beban masyarakat khususnya bagi anak anak pesantren di bulan ramadhan ini.

“Semoga adik adik yang ada di pondok pesantren maupun panti asuhan tersebut senantiasa diberikan kesehatan dan para pembimbing dan ustadz agar kiranya selalu mendapat kesehatan, kekuatan, dan kesabaran sehingga adik adik yang ada di ponpes dapat menjadi hafiz Al-Qur’an, “ jelasnya

Sementara itu NY Lenny Arman menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Yayasan Kemala Bhayangkari kepada pondok pesantren dan panti asuhan, khususnya di Kecamatan Bacukiki barat.

“Kami ingin berbagi dan berkontribusi dalam meningkatkan kualitas hidup dan berusaha menebarkan kebaikan untuk meringankan kebutuhan sesama di bulan penuh berkah ini,” ujarnya

Selain ny Lenny Arman menuturkan kegiatan Ini merupakan agenda rutin, dan pembagian sembako ini dilakukan hampir tiap tahunnya.

“Bantuan diberikan dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan pada saat bulan suci ramadhan. Mudah mudahan bantuan dari kami ini bermanfaat, berguna serta menjadi nilai ibadah di hadapan Allah SWT,” tambahnya.

Diketahui Bhayangkari merupakan organisasi yang dibentuk bagi istri Polri dengan tujuan mempunyai wadah dan memudahkan kejelasan status bagi istri-istri Polri saat mendampingi suami menjalan tugas dimanapun berada.

Sedangkan Yayasan Kemala Bhayangkari dibentuk untuk membantu kegiatan Bhayangkari di bidang sosial, keagamaan, serta kemanusiaan dalam mencerdaskan anak bangsa dan kesejahteraan keluarga besar Polri khususnya, serta masyarakat pada umumnya.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *