Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan



faktualsulsel.com, Maros – Program Minggu Kasih Polres Maros ,yang dalam hal ini sat Binmas Polres Maros selaku pelaksana kegiatan minggu kasih sekali sepekan. Pada Minggu (21 /4 /2024) giat berlangsung di Gereja Katolik ,Jalan Andi Nurdin Sanrima kelurahan Turikale kecamatan Turikale Maros di pimpin Langsung Oleh Kasat Binmas, Iptu OS Fredi Tioky.

Dalam Giat tersebut. di hadiri OS FREDY TIOKY ( Kasat Binmas Polres Maros )
– Aiptu HERU SISWANTO
( Bhabinkamtibmas Kel. Alliritengae Polsek Turikale ) – Aiptu H.HANSAR ( Ps. Panit Opsnal IK Turikale )

Iptu OS fredi Tioky (Kasat Binmas ) Polres Maros menjelaskan Bahwa Pada hari Minggu tgl 21 April 2024 sekitar pukul 10.00 wita bertempat di *Gereja katolik Stasi Santo Yohanes Rasul* , Jln. A. Nurdin sanrima Kel. Turikale Kec. Turikale Kab. Maros telah dilaksanakan giat MINGGU KASIH bersama Kasat Binmas Polres Maros dan Personil Polsek Turikale :

Pada giat Minggu Kasih di Gereja Santo Yohanes Rasul hadir pula Prodiakon FILIANUS NANDU
Semenrltara Jemaat gereja sekitar *50* orang.
Jumlah R4 : 2 Unit dan R2 : 10 Unit*

Kasat Binmas bersama Personil Polsek Turikale menyampaikan Beberapa hal kepada para jemaaat antara lain :
1. Giat polri dlm rangka meningkatkan dan menjaga kamtibmas adalah dengan memberdayakan potensi masyarakat dalam program Pemolisian masyarakat dimana diharapkan masyarakat dapat mengemban fungsi kepolisian untuk diri sendiri maupun utk lingkup keluarga.

2. Guna meningkatkan harmonisasi dan komunikasi yang baik antara polri dan masyarakat maka telah dikemas dalam bentuk program *JUMAT CURHAT* dan saat ini dikembangkan dalam bentuk program *MINGGU KASIH*.

3. Program minggu kasih ini, maka polri akan secara bergilir berkunjung ke gereja – gereja guna memberikan rasa aman bagi saudara kristen yang sedang beribadah dan juga untuk mendapatkan saran atau informasi atau juga keluhan baik itu terhadap institusi polri maupun kepada pihak lain dimana polri dengan info tersebut dapat menjadi jembatan komunikasi sehingga masalah tersebut dapat mendapatkan solusi terbaik.

*Adapun Respon dan tanggapan jemaat gereja katolik yohanes rasul sebagai berikut* :

1. Jemaat Gereja katolik yohanes rasul merespon baik kegiatan tersebut karena bisa menyampaikan langsung keluhan dan tanggapan dari jemaat terkait kamtibmas.

2. Jemaat Katolik yohanes Rasul akan memberikan informasi terkait Kamtibmas di Kec.Turikale.

3. Jemaaat gereja Katolik Stasi Santo yohanes rasul sangat mendukung kegiatan ini dan mengharapakan agar Program Minggu Kasih ini tetap berlanjut.

4. Agar Pada saat jam-jam ibadah berlangsung kiranya di lakukan pemantauan guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

Pasalnya – Giat *MINGGU KASIH* dilaksanakan sebagai bentuk silaturahmi dengan para pengurus jemaat untuk lebih menjalin pertukaran informasi dan merespon keluhan – keluhan dan permasalahan pada jemaat dan warga. 

– Giat *MINGGU KASIH* yang dilaksanakan oleh Polres Maros dan Personil Polsek Turikale, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang menjalankan ibadah dihari minggu dengan khidmat dan suka cita, sekaligus memberikan himbauan dan pesan – pesan Kamtibmas kepada para Jemaat. Tambah Iptu OS Fredi Tioky.

(**/Zaenal)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *