Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana toraja,- faktualsulsel.com- Mubes Ikatan Alumni Universitas Kristen Indonesia Toraja digelar hari ini, Sabtu (12/06) di Aula Kampus I UKI Toraja.

Dalam sambutan awal Dr. Oktovianus Pasoloran S.E., M.Si., AK., CA. selaku Rektor UKI Toraja mengatakan, “UKI Toraja saat ini memiliki 10 ribu mahasiswa 5 fakultas dan 23 program studi serta memiliki lebih dari 100 tenaga pendidik. UKI Toraja adalah episentrum perubahan di Toraja, memiliki beragam tantangan sekaligus potensi untuk mengelola tamatan UKI agar implementasi dari merdeka belajar dapat mendorong Sinergitas dan kolaborasi dengan berbagai stakeholder sehingga membuka peluang untuk mengisi daya saing di era revolusi industri 4.0. Oleh karena peran strategis alumni sangat penting untuk mendorong peningkatan kualitas dalam mengisi ruang-ruang kosong pembangunan.”

Mubes IKA I UKI Toraja Dibuka resmi oleh Bupati Tana Toraja, Theopilus Allorerung, S.E..

Bupati berpesan agar Mubes jangan sampai merumuskan daftar keinginan saja melainkan menitikberatkan pada daftar kebutuhan.

“Alumni UKI Toraja sebagai bagian dari tonggak sejarah penting
untuk mengkosolondasiksn diri dengan seluruh SDM yang dimilikinya dan pemikiran-pemikiran untuk menyatakan kiprahnya di tengah-tengah gereja, daerah bangsa dan negara,” sambung Bupati.

Respon Bupati atas penyelenggaraan Mubes IKA I UKI Toraja disimpulkan dalam sebuah harapan bahwa Bupati menginginkan agar UKI Toraja dapat mewujudkan diri menjadi Kampus Pariwisata, sehingga UKI Toraja menjadi kampus yg aplikatif, Pemerintah Daerah siap membuka diri terhadap kehadiran UKI Toraja terutama dalam implementasi kampus merdeka, daerah menyatakan diri untuk duduk dan merumuskan bersama kebijakan-kebijakan yang melibatkan kontribusi aktif UKI Toraja untuk pembangunan ekonomi, sosial, politik dan terutama spiritual.

Kontributor: Sumartoyo

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *