Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Polres Pangkep Polda Sulsel menggelar Apel Gelar Pasukan Ops Zebra 2018 di Halaman Mapolres Pangkep Jl. Cempaka No.1, Kecamatan Pangkajene, Kabupaten Pangkep pada Selasa pagi 30/10/2018.

Kegiatan Gelar Pasukan Ops Zebra dipimpin langsung oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, M.H, dan dihadiri oleh Wakapolres Pangkep Kompol Sukri Abhan, para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira Polres Pangkep.

Peserta upacara yakni dari Kodim 1421 Pangkep, Sat Sabhara, Sat. Lantas, Gabungan Sat. Intel dan Reskrim, Dishub, Sat. Pol PP, Senkom dan dari Dinas Jasa Raharja. Komandan Upacara pada Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Ipda Syarifuddin Kanit Patroli Lantas Polres Pangkep, sedangkan Perwira Upacara Kasat Lantas Polres Pangkep AKP Fitriawan.

Dalam amanat Kakor Lantas Polri Irjen Pol Drs. Refdi Andri, M.Si yang dibacakan oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, S.Ik, M.H. menyampaikan tujuan Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung lainnya, sehingga kegiatan Operasi berjalan Optimal.

Disampaikan pula fokus sasaran Ops Zebra Tahun 2018 ini yaitu :
1. Pengemudi menggunakan Handphone.
2. Pengemudi melawan Arus
3. Pengemudi sepeda Motor berboncengan lebih dari satu
4. Pengemudi dibawa umur
5. Pengemudi dan penumpang sepeda motor tidak menggunakan helm SNI
6. Pengemudi kendaraan bermotor menggunakan Narkoba/mabuk dan
7. Pengemudi berkendara melebihi batas kecepatan yang ditentukan.

Lebih lanjut Kakor Lantas juga menjelaskan tujuan Operasi Zebra tahun 2018 ini yaitu Mewujudkan dan memelihara keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas, Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik.

“Operasi ini agar dilaksanakan dengan sebaik-baiknya serta hindari pelanggaran dan penyimpangan, semoga berjalan baik,” tutup Kapolres Pangkep. (ML)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *