Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar, Faktualsulsel.com – Mahasiswa KKN PPM UKI-Paulus bersama Dosen Pembimbing melakukan pengabdian pemberdayaan dan pembelajaran bagi masyarakat di Tallung Lipu melalui kreativitas mahasiswa mengolah tumpukan limbah kotoran ternak Kerbau yang mengotori lingkungan, diolah menjadi bahan bakar .

Masyarakat sangat tertarik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa KKN PPM UKI Paulus yang mampu berkretivitas memberdayakan potensi lokan dan masyarakat untuk menerapkan Iptek tepat guna di masyarakat.

Mahasiswa bersama masyarakat mengumpulkan, mengolah dan memanfaatkan limbah ternak Kerbau menjadi bahan bakar yang ramah lingkungan dan menghasilkan produk sampingan berupa pupuk Organik.

Mahasiswa hanya menggunakan bahan lokal berupa tangki Bioreaktor, air, limbah ternak, kantong plastik, selang plastik dan kompor gas buatan mahasiswa sendiri, pembimbing KKN PPM adalah Mika Mallisa dan Corvis L Rantererung. LPPM UKI Paulus mengucapkan terima kasih kepada DRPM Dikti Pemda Toraja Utara atas dukungan sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik.

Sumber: Toyo

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *