Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Bertempat dirumah kediaman H.Muharram/Hj.Nursiah di Soreang desa Kabba kec.Minasatene, Ahad 19 Mei 2019 acara buka bersama digelar.
Hadir pada acara ini, masyarakat,tokoh masyarakat,mahasiswa KKN Reg.40 Universitas Neg.Makassar,majelis Ta’lim dll.

Rohana salah seorang Mahasiswi asal Enrekang Jurusan bahasa Arab Semester 8 yang hadir pada acara ini menuturkan,” Buka bersama yang dihadirinya semoga berkah dan berharap agar masyarakat Pangkep lebih kenal dan lebih dekat dengan mahasiswa UNM.

Hal senada diungkapkan oleh Ibnu Hajar mahasiswa asal perguruan tinggi yang sama dalam uraiannya mengingatkan,” Barang siapa yang memberikan makan bagi orang yang berpuasa maka balasannya adalah sorga,untuk itu kita ummat Islam jika ingin mendapatkan safaat darinya maka harus saling mengingatkan, Nabi kita Muhammad SAW adalah panutan dan contoh teladan bahi setiap inzan karena beliau adalah Rahmatanlilalamin,”ungkapnya.

Sedangkan Ustadz Ibrahim, yang tampil membawakan Uraian jelang buka puasa menjelaskan,” dalam menunaikan perintah Allah SWT yang diharapkan hanyalah Rahmat dan RidhaNya.
Uztads Ibrahim menambahkan,jangan anggap sepele perbuatan walaupun sedikit tapi untuk kebaikan karena bisa jadi,perbuatan sepele itulah yang membuat kita masuk sorga.

Pernah terjadi dijaman Rasulullah,gara gara memberikan minum seekor anjing yang kehausan oleh seorang Yahudi dan orang yahudi tersebut dijamin masuk sorga.
Bahkan lanjut Ibrahim,” Nabi pernah mencontohkan kepada sahabatnya, ada seseorang yang masuk sorga pada hal ibadahnya orang itu hanya biasa-biasa saja tapi karena hanya mampu menjauhi sifat kikir,iri hati,dengki,cemburu kepada tetangganya serta saudara-saudaranya yang diberikan rezki yang melebihi dirinya maka orang itu juga dijamin masuk sorga,” tegas Ibrahim.

Laporan: Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *