Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,-faktualsulsel.com-Setiap pagi, ada pemandangan yang mulai akrab terlihat di ruas jalan utama makale, pemandangan itu adalah patroli bersepeda dari Sat Sabhara Polres Tana Toraja, 3 personil dari Sat Sabhara ini menghiasi ruas jalan makale dengan mengayuh sepeda yang dikendarainya, menyusuri tempat tempat yang sering digunakan sebagai tempat berkumpulnya orang, seperti area pelayanan bank, area pasar seni makale, area terminal makale, maupun area pasar sentral makale. Kamis ( 28/01/2021)

Kegiatan hari ini (28/01) yang dilakukan oleh personil patroli bersepeda, yang di awaki oleh Aipda Syamsir, Aipda Donny Sendana, dan Briptu Baso, terpantau menyambangi kantor BRI Unit Bombongan, Makale.

Di tempat ini, Aipda Donny Sendana memberikan himbauan Protokol Kesehatan 5M kepada sejumlah warga yang sedang berada di halaman bank BRI Unit Bombongan, Aipda Donny Sendana mengingatkan agar tetap mematuhi anjuran pengggunaan masker dan jaga jarak fisik yang aman saat sedang berada di tempat yang ramai.

Berangkat dari Bank BRI unit Bombongan, 3 personil Patroli bersepeda ini melanjutkan kegiatannya, dengan menyusuri area pasar seni makale, sejumlah orang ditemukan sedang berada di emperan jalan, patroli bersepeda pun menyambangi, menyampaikan edukasi tentang kepatuhan menerapkan Protokol Kesehatan pada saat berada diluar rumah, dan untuk menumbuhkan kepedulian menggunakan masker, Polisi bersepeda ini memberikan masker kepada warga yang saat itu diketemukan tidak bermasker.

Melengkapi kegiatannya, Aipda Syamsir bersama dengan tim patroli bersepeda, menyasar ke pasar sentral Makale, kali ini giliran Aipda Syamsir yang menghimbau warga pasar makale untuk memperhatikan penerapan Protokol Kesehatan, Syamsir mengingat penjual maupun pembeli untuk selalu menggunakan masker dan berusaha untuk tetap menjaga jarak aman.

Kasat Sabhara Polres Tana Toraja AKP. Gunarni Munda, yang di konfirmasi di Polres Tana Toraja membenarkan kegiatan yang dilakukan oleh jajaranya, ia mengatakan bahwa kegiatan patroli bersepeda tersebut bertujuan untuk mengingatkan dan mengingatkan warga secara langsung agar mematuhi protokol Kesehatan, dan selain itu, kehadiran dari Patroli bersepeda di harapkan mampu memberikan rasa aman kepada warga yang sedang beraktifitas.

“ Kami berharap, kehadiran polisi bersepeda yang rutin setiap pagi dilaksanakan oleh personil Sat Sabhara, dapat memberikan rasa aman, dan nyaman bagi warga, dengan kehadiran polisi, warga merasa terayomi “. Harap Gunarni Munda, Kasat Sabhara Polres Tana Toraja.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *