Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Takalar,-faktualsulsel.com-Kepolisian sektor Galesong Selatan melalui Personil Polsek Galsel yang dipimpin Ps. Ka Spkt II Polsek Galsel Aiptu Nursalam, S. Bersama Ps. Kanit Reskrim dan Personil Piket lainnya rutin menggelar kegiatan patroli Blue light dalam rangka Harkamtibmas diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar, Minggu (20/2/2021).

Kegiatan rutin Patroli Blue Light dengan menggunakan Randis roda empat sambil memantau situasi wilayah sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi dan meminimalisir aksi Curat, Curas dan Curanmor serta tindak kriminal lainnya.

Aiptu Nursalam yg Pimpin Patroli tersebut mengatakan bahwa dalam Patroli wilayah Blue Light ini bertujuan untuk menimalisir tindak kejahatan pada malam hari serta menyampaikan Sosialisasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Copid-19 dengan disiplin dalam menerapkan Protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah.

“Selain itu Personil juga melakukan patroli dialogis sambil menyampaikan pesan Kamtibmas dan menghimbau warga untuk tetap mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19 sesuai anjuran pemerintah. Kami menghimbau masyarakat agar senantiasa mematuhi Protokol Kesehatan dalam aktivitas sehari-hari,” Kata Aiptu Nursalam.

Dimana terhadap warga dan remaja yang ditemukan masih di temukan sedang berkumpul sampai larut malam, dihimbau untuk membubarkan diri dan segera kembali ke rumahnya masing-masing serta dihimbau agar aktivitas yang dilakukan di luar rumah harus selalu menggunakan masker, menjaga kebersihan terutama rajin mencuci tangan dan menghindari kerumunan sebagai upaya mencegah dan menghentikan penyebaran wabah Covid-19.” Tutup Aiptu Nursalam.

Terpisah, Kapolsek Galsel Iptu Muhammad Ashar yang dikonfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Galsel mengatakan bahwa kegiatan rutin Patroli yang dilaksanakan Personil Polsek Galsel merupakan kegiatan rutin dalam menghadirkan situasi Kamtibmas yang aman, nyaman, harmonis dan kondusif ditengah-tengah masyarakat diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab Takalar.” Pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam Sasaran patroli pada tempat-tempat yang diperkirakan rawan terjadi gangguan Kamtibmas, diantaranya,
– Jalan poros Kec. Galesong dan Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.
– – Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar.
– Desa Bontoloe Kec. Galesong Kab. Takalar.
– – Desa Bentang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.

– Desa Kale Bentang Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar.

Mengenai hal tersebut Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan, S.I.K., M.Si., berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Sulsel agar tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat dalam rangka pencegahan Covid-19, untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” kata Kabid Humas.

Kabid Humas mengingatkan untuk jangan lupa cuci tangan yang bersih, dan dengan menggunakan sabun bersama air yang mengalir.

Laporan: (**/Sudirman)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *