Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


TAKALAR, FAKTUALSULSEL.com — Anggota DPR RI komisi IX, Aliyah Mustika Ilham, menemui ratusan warga di Kecamatan Mappakasunggu, Kabupaten Takalar, Sabtu (9/9/2017).

Hal tersebut dilakukan Aliyah guna mensosialisasikan program gerakan masyarakat hidup sehat (Germas).

Germas merupakan program nasional yang digagas oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Sebanyak 150 warga, terdiri dari kepala desa,  tokoh masyarakat dan tokoh pemuda hadir.

Dalam sosialisasi itu, Aliyah berharap peran pemerintah daerah untuk pro aktif menggaungkan program nasional tersebut.
“Misalnya Pemerintah daerah meminta kepada semua tokoh agama atau yang sering menyampaikan ceramah agar salah satu materi khutbahnya menyeruhkan budaya hidup sehat kepada masyarakat karena semua agama pasti menganjurkan agar pengikutnya hidup sehat,” kata Aliyah.

Isteri Walikota Makassar periode 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin ini juga menyampaikan apresiasinya atas sambutan hangat dari Pemerintah Kabupaten dan warga kecamatan Mappakasunggu.

“Saya tahu disini banyak suara saya waktu maju di Pilcaleg lalu. Senang rasanya bisa bertemu dan bersilaturahmi kembali,” ungkapnya.

Salah satu tokoh pemuda Takalar, Kudri Dg. Nyarrang, memuji perhatian Aliyah sebagai anggota DPR RI. Menurutnya, Aliyah adalah legislator senayan yang aktif membawa program pusat ke tengah masyarakat.

“Ibu Aliyah ini sama baiknya Pak Ilham, keduanya suka perhatikan orang kecil. Buktinya ibu pilih ini tempat yang jauh dari kota untuk salurkan program pusat,” ujarnya disambut tepuk tangan warga.

Hadir pula Kasubag program sekretariat direktorat jenderal kesehatan masyarakat, Dr. Ario Baskoro, Anggota DPRD Takalar fraksi Partai Demokrat, Husniah Rahman Dg. Tayu, Sekretaris Dinas Kesehatan Takalar, Matturungan dan Sekcam Mappakasunggu, Baharuddin Limpo.

Sumber:****

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *