Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP, FAKTUALSULSEL.com– UPK Kec. Balocci sangat mengharapkan partisipasi pemerintah dalam hal bantuan modal Seperti diketahui UPK adalah unit yang mengelola opersional  kegiatan PNPM Mandiri pedesaan di Kecamatan.

Dengan diberlakukannya UU No. 6 Thn 2014 dan berakhirnya PNPM Mandiri pedesaan, pada thn 2015 sebagai pengelola dan pinjaman (bergulir) UPK (Unit Pengelola Kegiatan) PNPM Mandiri pedesaan mempunyai tantangan tersendiri dalam mempertahankan eksistensinya untuk tetap eksis ditengah tengah masyarakat yang selama ini menjadi pemamfaat dana bergulir yang dikelola oleh UPK.

Dahyar, SE. Selaku Ketua UPK Kec. Balocci membenarkan bahwa tantangan dalam mengelola dan mengembangkan UPK sangat besar namun dengan niat yangg tulus dan semangat yang membara untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat tantangan itu dapat dilalui namun partisipasi dan bantuan permodalan dari pemerintah sangat diharapkan,” Ujar Dahyar ketika ditemui dikantornya, Rabu (13/9/2017).

UPK (Unit Pengelola Kegiatan) Kec. Balocci yang menyiapkan permodalan diunit perdagangan mikro dalam bentuk Simpan Pinjam diketuai Dahyar,SE. Dengan Pembina Hasmira, ST. Dengan jumlah anggota 1000 orang semuanya Perempuan, Jenis kegiatan yang dikelola diantaranya Pembuatan kue-kue tradisional, Salon kecantikan, pembuatan gula aren, perdagangan (usaha mikro), jahit menjahit, dan lain-lain.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *