Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Selayar, Faktualsulsel.com- Kansilog Selayar kembali salurkan beras untuk masyarakat kurang mampu, setelah tertahan beberapa minggu akibat protes keras dari masyarakat dan Pemda Kepulauan Selayar yang menyayangkan kualitas beras bulog yang tak pernah mengalami peningkatan. Penyaluran terpantau di kantor Desa Parak pada rabu, (06/12/2017).

Menurut Kadri, salah seorang staf kansilog selayar, ”penyaluran ini sudah yang ketiga kalinya setelah kasus penolakan rastra yang dianggap kurang bagus itu, dan sudah menjangkau sedikitnya 10 Desa, diantaranya Desa Parak, Desa Bonea Makmur, Desa Patikarya dan lainnya.

Sementara itu ditempat yang sama, kepala seksi peningkatan kapsitas sosial dan penguatan Fakir Miskin, Dinas sosial Kabupaten Kepulauan Selayar sekaligus anggota tim pengawasan Rastra atau beras sejahtera, Andi Awaluddin mengatakan, penyaluran kali ini telah mendapat pengawasan ketat apalagi kasus tersebut sudah dalam penyelidikan polres jika sendainya ada penyalah gunaan kebijakan dalam penyaluran rastra tersebut.

” Penyaluran kali ini dalam hal pengawasannya sudah melibatkan aparat kepolisian dan kami minta kepada masyarakat, jika menemukan beras tidak layak konsumsi silahkan kirim pengaduan ke Dinas Sosial Kepulauan Selayar dan selanjutnya akan menyampaikan ke pihak kansilog untuk menarik beras tersebut. “ucapnya.

Seperti diketahui sebelumnya, sebanyak 10 ton beras rastra terpaksa dibatalkan pengirimannya menuju wilayah Kepulauan Selayar oleh bupati, M. Basli Ali, akibat adanya permasalahan kwalitas.

Laporan: Nur Alif

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *