Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Mamuju Utara, Faktualsulsel.com- Cabang BPJS Ketenagakerjaan lakukan rapat koordinasi diruang pola kantor Bupati Kabupaten Mamuju Utara (Matra) yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah (Sekda), para Camat, Lurah, Kepala Desa dan perangkat desa, Rabu (13/12/2017).

Dalam kegiatan tersebut membahas empat unsur terkait BPJS Ketenagakerjaan, mulai dari Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Hari Tua, Jaminan Kematian dan Jaminan Pensiun.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Matra, Nelwin mengatakan, sejalan dengan program pak Jokowi yang disebut Nawacita, maka dari itu kami mulai membangun percontohan di desa atau daerah pinggiran,dan bagaimana sebenarnya perlindungan masyarakat dari daerah pedesaan,” Ungkapnya.

“BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi seluruh pekerja, baik itu formal atau informal dan masyarakat dapat terlindungi, maka kita membangun program Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan”,terangnya.

Sekda Matra, M Natsir mengatakan, dengan adanya BPJS ketenagakerjaan ini, kami dari pemerintah daerah sangat mensupport.

“Sementara ini kami menyusun Peraturan Bupati (Perbup) tentang penyelenggaraan jaminan sosial, supaya ada penguatan dan dasar hukum untuk kepala desa dalam mengalokasikan belanja dana desa”,tutup.

Laporan:***SR

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *