Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Kepala Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang, Kabupaten Pangkep menolak Raskin yang akan di salurkan di Desanya, penolakan itu di picu karena kondisi serta kwalitas Raskin yang buruk, warnanya kekuning kuningan serta bau apek.

Dengan kwalitas ini membuat kepala Desa Pitue, Aminuddin,SE menolak menerima Raskin priode kelima dan meminta kepada pihak Bulog untuk menggantinya.

“Masa beras seperti itu mau dikasi makan sama masyarakat miskin, saya tidak tega, kasian rakyat, dimana perasaan dan hati nurani kita,” ucap Aminuddin kepada awak media faktualsulsel.com ketika ditemui di kantornya, Kamis (14/12/2017).

Dengan kejadian tersebut, pihak kepala Desa Pitue menyampaikan kepada pihak Bulog dan Dinas terkait (Kaba ekonomi) tentang kondisi Raskin yang akan di bagikan untuk warga miskin di wilayahnya. Pihak Bulog pun merespon dengan datang di kantor Desa Pitue untuk mengecek langsung kondisi Raskin tersebut.

” pihak bulog sudah datang mengecek langsung raskin tersebut, dan mereka berjanji akan menggantinya,” pungkas Aminuddin.

Diketahui jumlah penerima Raskin di Desa Pitue, Kecamatan Ma’rang sebanyak 183 KK dan jumlah Raskin yang diterima pada priode kelima ini sebanyak 366 karung selama 2 bulan. Maka dari itu diperlukan pendataan yang akurat supaya penyalurannya tidak salah sasaran dan yang penerimanya betul-betul dari masyarakat tidak mampu.

” Nanti setiap rumah penerima Raskin akan ditempeli tanda sebagai warga miskin, agar orang yang mampu tidak mengaku lagi miskin ketika ada bantuan, mengingat salah satu indikator di kategorikan Kabupaten termiskin jika penerima Raskin semakin bertambah,” tambah Aminuddin.

Laporan: Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *