Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Gowa.Faktual SulSel.Com Lembaga kelompok bermain Al Muaamanah mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Sabtu (24/11/2018), yang di hadiri oleh kepala Desa Kanjilo Kec. Barombong Kab. Gowa bersama santri santriawan, orang tua santri (wan) dan pemuka masyarakat Griya Barombong.

Ketua Umum Kerukunan Keluarga Turatea Kab. Gowa sebagai penceramah DR. Rusli Malli, M. Ag. Menyatakan Tujuan digelarnya peringatan ini adalah untuk meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.Peringatan ini dianggap sebagai wadah paling efektif dalam menumbuhkan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW dan Islam. Selain itu juga membangkitkan semangat jihad pasukan Islam.Hingga saat ini, peringatan Maulid Nabi tetap digelar di sejumlah negara. Bahkan di Irak dan Mesir, peringatan ini digelar dengan sangat meriah dalam bentuk festival.

Umat Islam di Indonesia sendiri hingga saat ini terus menggelar perayaan Maulid Nabi. Ini karena Maulid Nabi adalah momentum untuk terus meningkatkan kecintaan kepada Rasulullah Muhammad SAW, Nabi Akhir Zaman,” Ujarnya.

Di tempat yang sama Kepala Desa Kanjilo Hj. Nuriani Syahril menyatakan dalam sambutannya memperingati Maulid Nabi berarti menyatakan komitmen, mengerahkan tenaga dan upaya untuk meneruskan dan merealisasikan kenabian Nabi Besar Muhammad SAW dalam kehidupan kita. Bahwa kita umat Islam harus bisa menjadikan Islam yang rahmatan lil alamin,” Ujarnya.

Sumber: Nurdin Manurung

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *