Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, Faktualsulsel.com- Bupati Pangkep, H.Syamsuddin A. Hamid SE, memberikan bantuan sepeda motor kepada setiap kantor urusan agama (KUA) di wilayah kecamatan yang ada di kabupaten Pangkep. Kendaraan ini merupakan bentuk apresiasi agar aparat KUA dapat meningkatkan kinerjanya.

Hal tersebut diungkapkan Syamsuddin saat ramatamah bersama dengan aparat ASN pada peringatan Hari Amal Bakti ke 73 Kantor Kementrian Agama (Kemenag) di Pangkep, Kamis (3/1). “Ini untuk semua kepala KUA di Pangkep,” ungkapnya.

Hal itu juga dibenarkan Kepala Kantor Kemenag kabupaten Pangkep DR.H.Jamaruddin SAg, bahwa
Pemkab Pangkep bersedia memberikan bantuan 13 unit kendaraan roda dua untuk semua kepala KUA yang ada di kabupaten Pangkep.”Meski ada 4 kecamatan di kepulauan tapi semua diberikan kendaraan sepeda motor,” jelasnya.

Jamaruddin menilai, bahwa bantuan ini sangat berarti khususnya kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di KUA karena tingginya aktifitas sehingga membutuhkan armada yang juga memadai,” tegasnya.

Dalam rangka Hari Amal Bakti Kemenag ke 73 tahun digelar beberapa kegiatan diantaranya kegiatan olahraga, hingga syiar Islam berupa lomba ceramah. Jamaruddin juga menambahkan, jika Pangkep kini mempunyai 8.480 Pendaftar Jemaah Haji hingga 31 Desember lalu,dengan masa tunggu hingga 28 tahun dengan kuota setiap tahunnya 305 orang. Untuk keberangkatan jamaah haji tahun ini, adalah yang mendaftar tahun 2010,” pungkas Jamaruddin.

Laporan: Abd Muin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *