Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com —Polres Pangkep memeriksa kelayakan seluruh kendaraan yang digunakan untuk dinas yang dipimpin langsung Kapolres Pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.I.K bersama wakapolres pangkep, serta para kabag ,perwira dan personil polres pangkep yang memakai kendaraan dinas, Selasa (03/12/2019).

Seluruh kendaraan dari polsek – polres tak terkecuali, mulai sepeda motor, mobil, ambulance dikumpulkan di lapangan Citra mas kabupaten pangkep.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, mesin hingga fungsi rotator, strobo, dan sirine.

Adapun kendaraan yang dimiliki Polres Pangkep dan jajaran sebanyak 204 unit terbagi menjadi unit kendaraan roda empat 34 unit dan roda enam 4 unit, sedangkan roda dua sebanyak 159 unit, alat apung sebanyak 7 unit.

Lebih jauh, Kapolres mengatakan bahwa pemeriksaan kendaraan dinas bertujuan untuk mengukur kesiapan di bidang operasional.

Sementara dari hasil pemeriksaan, rata-rata kendaraan siap digunakan untuk melaksanakan tugas di lapangan.

Namun yang perlu diperbaiki adalah dalam segi penampilan kendaraan di mana terdapat stiker dan cat yang sudah kusam.

“Selama ini negara sudah memberikan dana untuk pemeliharaan dan perawatan. Kita tidak mau terjadi penyimpangan dalam pemeliharaan dan perawatan maka kita lakukan cek kendaraan seperti ini,” tambahnya.

Kapolres pangkep AKBP Ibrahim Aji, S.I.K berharap para anggota dapat merawat kendaraan. Dengan dana pemeliharaan dan perawatan yang ada, ia menekankan bahwa seharusnya kendaraan dapat terlihat baru sepanjang tahun.

“Selain kelengkapan, pemeriksaan ini untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dalam antisipisasi kegiatan atau permasalahan yang ada di masyarakat,” Ucapnya.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *