Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com Dewan pimpinan pusat (DPP) Lembaga poros rakyat indonesia gelar rapat kerja (Raker) tahunan di markas besar Jl. Mangka Dg. Bombong No.4 Gowa, Sabtu (18/1/2020)
Poros Rakyat hadir dengan terobosan dan program yg penuh inovatif yang nantinya akan menjadi acuan dan barometer untuk kemajuan bersama, baik dalam hal mensukseskan kelembagaan dan juga bisa memberi manfaat kepada masyarakat. “Dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat” inilah selogan dari Poros Rakyat.

Poros Rakyat memiliki warna yg berbeda dengan lembaga lainnya, kepedulian yg tinggi terhadap sesama inilah yg membuat Poros Rakyat melalui para pengurusnya membulatkan tekad untuk hadir sebagai pendamping dalam mengawal seluruh aspirasi masyarakat khususnya di kota makassar.Adapun tujuan rapat kerja Poros Rakyat kali ini yakni ;
1. Untuk meningkatkan mutu, kerjasama dan kemitraan di lingkungan masyarakat.2. Berupaya melatih kelembagaan dan melahirkan ide-ide positif yg tentunya bisa menjadi usulan dan gagasan dalam mensukseskan kinerja kelembagaan.3. Bekerja sesuai dengan sistem dan mekanisme kelembagaan untuk para anggota, agar ketika dalam pelaksanannya dilapangan bisa tercapai sesuai dengan tujuan dan harapan kelembagaan dan pastinya bahwa Poros Rakyat hadir di tengah masyarakat dan pemerintah.

Dengan dilaksanakannya rapat tahunan ini, tidak lain tujuannya pula untuk membangun sistem dan pola kerja kemasyarakatan terkhusus buat anggota sebagai bentuk pembekalan diri kedepannya dan sebagai modal dasar dalam mengimplementasikan kinerja kelembagaan, “jelas Andi Salim Agung, S.E (Ketua DPD makassar)Sementara dalam kesempatan tersebut ketua umum Poros Rakyat berharap agar Poros Rakyat kedepannya dapat meningkatkan sinergitas antar sesama lembaga, sebagai sosial kontrol terhadap pemerintahan selaku pelaksana kebijakan untuk lebih meningkatkan kinerja dan sebagai jembatan menyampaikan aspirasi masyarakat. Membangun komunikasi yang baik antara pemerintah pusat dan daerah untuk kepentingan kemajuan dan kepentingan kesejahteraan masyarakat karena tanpa sosial kontrol dikhawatirkan terjadinya pelangaran-pelangaran oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, “ujar Muh. Jafar Sainuddin (Ketua umum)Konsultan DPP Poros Rakyat juga menambahkan bahwa tujuan pembentukan Poros Rakyat adalah untuk menghimpuni potensi pemuda pemudi indonesia secara bersama-sama untuk menciptakan kesejahteraan dalam menunjang pengawasan dalam program pemerintah dan sebagai mitra pemerintah. Dan adapun visi dan misi Lembaga Poros Rakyat Indonesia yakni;

Visi :
1. Mewujudkan dan menanamkan nilai-nilai pancasila sebagai dasar negara kita.
2. Ikut dalam peran serta pembarantasan korupsi.
3. Menjaga kestabilan keamanan dalam menanpik isu isu yang dapat memecah belah kesatuan sebagai wujud dan semboyan NKRI HARGA MATI.Misi :
1. Berperan aktif dalam setiap kegiatan demi terwujudnya percepatan pembangunan dalam mencapai ekonomi kerakyatan.
2. Ikut aktif dalam mengawal kebijakan pemerintah serta mendorong terciptanya keadilan sosial agar terwujud pemerataan di berbagai link sektor.
3. Membuka peluang dalam menyelesaikan dan memberikan pendampingan kepada masyarakat terkait terwujudnya supermasi hukum.
4. Adanya kesetaraan gender sebagai wujud emansipasi.
5. Membuka ruang yang sebesar besarnya (sosialisasi) kepada masyarakat untuk memahami hak dan kewajiban.
6. Menjaga kelestarian budaya sebagai kekayaan intelektual dalam mewujudkan kearifan lokal.
7. Menjalin hubungan kemasyarakatan diberbagai instansi baik pemerintah, swasta, organisasi kemasyarakatan, maupun perangkat desa, “tutup M. Zuhri, S.E, M.si

Reporter : (*Ulla’ Taruna )

Editor. : ( Ardi )

By Redaksi

3 thoughts on “DPP LEMBAGA POROS RAKYAT GELAR RAKER TAHUNAN”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *