Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,Faktualsulsel.com Demi meningkatkan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Desa Bontomanai, Pemerintah Desa Bontomanai, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros membentuk tim Relawan Desa Lawan Covid -19.

Relawan tersebut akan menjadi garda terdepan memberikan edukasi kepada masyarakat desa terkait gejala, cara penularan, dan pencegahan Covid-19, sesuai protokol dan standar dari WHO.
Menurut Kepala Desa Bontomanai, Abd. Haris sesuai instruksi Kemendes PDTT melalui maklumat dimuat dalam Surat Edaran No 8 Tahun 2020

tentang Desa Tanggap Covid-19, pihaknya bersama BPD, Perangkat Desa, Puskesmas Tompobulu, Tokoh Masyarakat dan OKP Desa serta Mitra langsung yaitu Bhabinkamtibmas dan juga Babinsa membuat tim Relawan Desa Tanggap Covid -19.
Relawan Desa langsung dibuat untuk segera mencegah penyebaran Covid-19 dan melakukan edukasi kepada masyarakat terkait pencegahan, cara penularan serta penanganan yang tepat“ jelasnya.

Disampikan Haris , selain melakukan edukasi kepada masyarakat perangkat desa bersama tim relawan yang telah dibentuk telah membagikan masker dan vitamin C, tim juga telah membuat Portal pada batas desa guna melakukan pendataan kepada warga yang baru mudik, rentan sakit, seperti berusia di atas 60 tahun, balita, dan mereka dengan penyakit kronis.
“Dengan adanya Relawan Lawan Covid-19 Desa Bontomanai ini diharapkan semua tim bekerja sama kami selaku Pemerintah Desa Bontomanai telah mengupayakan segala sesuatunya termasuk membagikan Masker dan Vitamin C

kepada masyarakat agar daya taham tubuhnya baik. Mudah-mudahan masyarakat yang berada di Desa Bontomanai akan terbebas dari Covid 19, kita hanya berikhtiar dan berdo’a, Allah yang menentukan” pungkasnya.
Menurut Bhabinkantibmas DesaBontomanai, Aipda Husnandar Pemerintah Desa Bontomanai telah memaksimalkan apa yang ada di desa untuk mencegah penyebaran Virus Corona dengan beberapa langkah diantaranya melakukan penyemprotan cairan Sabun dan pengecekan suhu tubuh bagi para warga yang ingin masuk ke Desa Bontomanai
Dengan adanya Relawan LawanCovid-19 Desa Bontomanai

sangat bagus apa lagi Pak Desa sangat aktif dalam kegiatan ini semoga dengan upaya yang maksimal ini Desa Bontomanai terbebas dari Covid 19” pungkasnya. Faktualsulsel.com

Reporter. : Zaenal

Editor. : Suardi

By Redaksi

One thought on “Kepala Desa Bekerja Sama Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Bontomanai Membentuk Tim Relawan Desa Tanggap Covid 19 kecamatan Tompobulu Maros”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *