Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com-PAREPARE – Coffe Morning dan Silaturahmi Pengadilan negeri Parepare, Polres Parepare, Kejaksaan negeri parepare dan Lapas Kelas II A Parepare, Bersinergi memberikan pelayanan kepada masyarakat Kota Parepare.

Kegiatan itu digelar di ruang pertemuan Vape Coffe R57 Jl. Jend. Sudirman, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

Coffe Morning itu mempunyai tujuan untuk menyelaraskan kembali kinerja dari keempat institusi tersebut dalam capaiannya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik dan bertanggung jawab kepada Masyarakat.

Selain itu tujuan dari pertemuan tersebut adalah untuk memperkuat jalinan Criminal Justice System (CJS) diantara keempat institusi tersebut.

Integrated Criminal Justice System atau Sistem Peradilan Pidana Terpadu adalah sistem yang mampu menjaga keseimbangan perlindungan kepentingan, baik kepentingan negara, kepentingan masyarakat, maupun kepentingan individu termasuk kepentingan pelaku tindak pidana dan korban kejahatan.

Kapolres Parepare AKBP Arman Muis mengatakan
Pertemuan yang dibangun dengan nuansa persaudaraan yang hangat dan profesionalisme, diharapkan dapat menciptakan suatu harmonisasi yang selaras dan komprehensif antar insititusi terkait.

“merasa perlu untuk bertemu menyatukan pendapat, sehingga di tahun ini kita bentuk pelayanannya bukan semakin menurun akan tetapi bertekad untuk semakin meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan’”ujarnya

Maka kemudian di dalam pertemuan yang dilakukan tersebut, satu persatu permasalahan kemudian diurai dan dikomunikasikan secara bersama-sama sehingga akhirnya dapat menemukan kesepakatan terkait dengan tugas masing-masing.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *