Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Bulukumba-Faktualsulsel.com Sejumlah Mahasiswa dari kampus berbeda’ yang merupakan aliansi pemuda Desa Salassae melaksanakan aksi sosial di bulan Ramadhan.

Kepala desa Salassae, Gito Sukamdani menyambut baik dan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh sejumlah Mahasiswa Salassae ini.
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan teman-teman mahasiswa. Jarang ada mahasiswa yang mau turun tangan membantu membangun desa kelahirannya untuk membuat desa kita maju itu, perlu bantuan dari semua pihak yang ada dalam lingkup desa itu sendiri terutama mahasiswa, ” Ujar Kades Salassae.

koordinator kegiatan aksi sosial Rahmat suardi Senin(18/05/2020) mengatakan ” Kegiatan ini terlaksana karena keprihatinan kami sebagai mahasiswa, melihat banyak masyarakat yang mengalami kesulitan finansial selama pandemi covid-19 terlebih saat ini kita tengah menjalankan ibadah puasa.

Pelaksanaan bakti sosial ini sebenarnya bukan serta merta karena adanya pandemi covid-19 tetapi juga untuk membangun jiwa emosional sesama mahasiswa untuk melakukan hal yang bermanfaat bagi masyarakat

Dan kami ingin melakukan sebuah aksi nyata bagi masyarakat. Aksi tersebut akan digelar selama dua hari terhitung dari tanggal 19 sampai 20 Mei 2020 dengan berbagai macam kegiatan sosial, untuk hari pertama penyemprotan disinfektan di sejumlah mesjid di 8 lokasi di Desa Salassae dan hari kedua pembagian sembako langsung kepada masyarakat desa salassae yang membutuhkan. Bantuan yang disalurkan merupakan hasil dari penggalangan dana yang sebelumnya mereka lakukan.

Jadi saya berharap teman-teman Mahasiswa Desa Salassae bisa mempertahankan inisiasi dan semangatnya untuk membangun desa dengan pergerakannya yang positif bagi masyarakat,” paparnya.

Reporter. : SWM

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *