Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator,faktualsulsel.com-Akibat Pandemi wabah Corona yang melanda Indonesia termasuk Tana Toraja mengakibatkan aktivitas belajar mengajar di semua tingkatan pendidikan harus dilakukan dari rumah dengan sistem belajar online.

Tidak sedikit Mahasiswa dan Pelajar dari kampung – kampung yang menempuh pendidikan di Makale Ibukota Tana Toraja memilih kembali ke kampung saat kebijakan pendidikan dari rumah diterapkan. Namun ada juga yang memilih bertahan di kamar kost, kontrakan dan asrama dengan berbagai pertimbangan seperti pertimbangan agar tetap bisa mengakses jaringan internet juga karena pertimbangan jarak untuk pulang kampung yang cukup jauh.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Tana Toraja telah membantu para mahasiswa UKI Toraja yang bertahan di UKM, Mahasiswa asal Kecamatan Simbuang dan Mappak yang bertahan di kamar kost dan kontrakan.

Hari ini, Selasa 19 Mei 2020, Satgas Covid-19 Tana Toraja kembali menyalurkan kebutuhan pangan untuk pelajar SMA Katolik Makale yang masih bertahan di Asrama Putra Nicolas. Sebanyak 14 pelajar dari luar Tana Toraja diketahui masih bertahan di Asrama milik Yayasan Paulus Makassar tersebut. 14 pelajar tersebut diketahui masing-masing berasal dari Papua sebanyak 6 orang, Soroako 2 orang, Wawondula 1 orang, Kolaka 1 orang, Mamasa 2 orang, Kalimantan Timur 1 orang dan Palopo 1 orang.

Bantuan kebutuhan pangan berupa 14 paket sembako diserahkan oleh Alfian Andilolo selaku Ketua Pengendali Operasi Satgas Covid-19 Tana Toraja kepada pelajar tersebut. Setiap pelajar mendapatkan paket sembako berupa beras, mie instan, telur, minyak goreng, gula pasir, ikan kaleng dan sabun mandi.

Alfian Andilolo selaku Ketua Pengendali Operasi Satgas Covid-19 Tana Toraja mengatakan penyaluran sembako untuk 14 pelajar ini berdasarkan laporan yang diterima Satgas Covid-19 Tana Toraja dari Pengurus Yayasan yang menyebut jika masih ada 14 pelajar dari luar Tana Toraja yang bertahan di Asrama Sekolah.

Alfian Andilolo menghimbau kepada mahasiswa dan pelajar yang masih bertahan di Makale agar melapor ke Camat atau ke Posko Satgas Covid-19 Tana Toraja untuk diberikan bantuan, dengan syarat harus melengkapi dokumen kependudukan dan tanda pengenal seperti kartu siswa dan kartu mahasiswa.

*Sumber : Media Center Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja*

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *