Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,- faktualsulsel.com-Lazimnya pelaksanaan apel pagi disetiap Polres, tentunya akan di pimpin oleh seorang perwira pengawas yang mewakili Kapolres, begitu pula dengan apel pagi yang dilaksanakan personil Polres Tana Toraja di Jumat (6/11/2020) pagi ini.

Apel pagi tersebut berjalan lumrah dan dalam keadaan antusias yang wajar dari peserta apel, yang di ikuti oleh Waka Polres Tana Toraja Kompol Jacob Lobo SH MH, dan Kabag Sumda Kompol Benyamin Rembon, beserta para perwira dan bintara.

Kasat Binmas Polres Tana Toraja AKP. Muh. Ridwan yang bertindak selaku perwira pengawas memimpin apel pagi.

Awalnya , pesan amanat yang disampaikan oleh AKP. Muh. Ridwan berjalan dengan semestinya, menyampaikan arahan dan petunjuk dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH.

” Sebagaimana yang telah di amanatkan Kapolres Tana Toraja kepada kita semua, untuk konsisten menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan Mapolres, termasuk kebersihan dalam ruangan kerja, karena ruangan kerja yang bersih akan menghadirkan kenyamanan bagi kita saat bekerja “. Kata Muh. Ridwan.

Uniknya, saat mengurai tentang kebersihan lingkungan kerja, AKP. Muh. Ridwan menyisipkan untaian kata LISA.

” Jangan biarkan ada puntung rokok atau sampah yang bertebaran di depan mata kita, jika ada, segera ingat LISA “. Tambahnya.

Istilah kata LISA yang digunakan oleh AKP. Muh. Ridwan sontak membuat peserta apel penasaran, mereka pun menunggu apa arti dari Istilah LISA.

” Ingat LISA, Lihat Sampah Ambil “. Sebut Muh. Ridwan.

Sontak para peserta apel, riuh dan memberikan aplaus tepuk tangan, rupanya LISA ini bukanlah sebuah nama seseorang wanita, tetapi merupakan singkatan dari Lihat Sampah Ambil.

Apel pagi yang berlangsung sekitar 20 menit ini pun diakhiri oleh Muh. Ridwan , mengingat pelaksanaan tugas rutin selaku anggota polri pengayom masyarakat telah menanti.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK MH, yang di konfirmasi , membenarkan komitmennya untuk menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan nyaman bagi personil Polres Tana Toraja.

Ia mengatakan, ” bersih itu baik, sehat dan nyaman, bekerja dan lakukan pelayanan masyarakat dalam kondisi yang bersih tentunya akan menghadirkan kenyamanan pula bagi orang lain, ini semua untuk mewujudkan Toraja Bermartabat “.

(**/Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *