Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja –Faktualsulsel.com Dalam upaya mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman damai dan sehat, Polres Tana Toraja mengadakan doa bersama, dengan mengundang tokoh – tokoh muslim yang ada di Kab. Tana Toraja. Rabu (2/12/2020).

Doa Bersama ini dilaksanakan di Mushalla Al Husein, yang terletak tepat di depan Mapolres Tana Toraja, dengan tema Doa Bersama Memohon Pilkada Tana Toraja Yang Aman, Damai dan Sehat.

Berbagai tokoh tokoh muslim, turut menghadiri kegiatan yang bernuansa islami ini, diantaranya Ketua MUI Tana Toraja KH. Zainal Muttaqien, Drs.H.Arifudin, Drs.H.Syamsudin Paisal , Drs.Ahmad Gazali, Usep Saiful Anwar,S.Pdi , dan sejumlah tokoh muslim lainnya.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, yang turut hadir bersama dengan PJU Polres Tana Toraja, mengatakan dalam sambutannya bahwa peran para tokoh tokoh agama sangat di butuhkan untuk menghadirkan kesejukan ditengah umat.

” Tokoh agama memiliki tempat tersendiri dan di hormati di tengah masyarakat, para ulama menjadi panutan, kami berharap demi mewujudkan Pilkada Tana Toraja yang aman, damai dan sehat, para tokoh agama dan ulama mengulurkan peran dan partisipasi yang menyejukkan bagi masyarakat “. Kata Sarly Sollu.

Dihadapan segenap tokoh muslim yang hadir, Sarly Sollu meminta kerjasama para mubalig / ustadz untuk bersama-sama mendukung tugas Polres Tana Toraja mewujudkan Pilkada yang diharapkan oleh masyarakat Tana Toraja, yaitu Pilkada yang aman dan damai.

Melalui kegiatan Doa Bersama ini, kami mengajak para tokoh tokoh muslim, ulama, mubaligh / Ustadz, mari dukung kami, dukung tugas Polres Tana Toraja untuk menghadirkan kesejukan, silaturrahmi yang kokoh, dan kebersamaan yang solid, dengan harapan Pilkada ini dapat berjalan dengan aman dan damai “.Ajak Sarly Sollu.

Sementara itu, KH. Zainal Muttaqien, yang merupakan Ketua MUI Tana Toraja, dengan jelas menyatakan dukungannya kepada Polres Tana Toraja.

Ia pun turut mengajak tokoh dan para muballig yang hadir di acara Doa Bersama tersebut.

Berikut kutipan ceramah KH. Zainal Muttaqien.

1. Dalam menyampaikan dakwah, setiap muballigh harus berpegang pada Akhlakul Karimah.
2. Perbedaan pendapat ataupun prinsip itu merupakan sunnatullah, namun jangan sampai perbedaan pendapat mengakibatkan terjadinya perpecahan, disinilah peran para ulama menjaga umat dari perpecahan, apalagi soal pilkada, jangan sampai berbeda pilihan itu akan membawa pecahnya persaudaraan.
3. Mari kita ulurkan hal baik, kita dukung Polres Tana Toraja, kita doakan bersama semoga Pilkada ini dapat berjalan dengan aman, damai dan tentunya sehat, sehat dalam artian tidak tercipta cluster baru penyebaran covid.
4. Dalam konsep kehidupan berbangsa dan negara, Islam mengajarkan kita harus taat kepada pemerintah.

Usai ceramah agama yang diberikan oleh KH. Zainal Muttaqien, para hadirin pun mulai mengumandangkan dzikir, doa doa pun di panjatkan kehadiratnya, yang semata mata mengharapkan pertolongan dari Allah SWT, agar Pilkada Tana Toraja 2020 dapat berlangsung dengan aman damai dan sehat.

Kegiatan Doa Bersama yang digagas oleh Polres Tana Toraja ini berlangsung dari pukul 09.30 wita, dan berakhir pada pukul 10.45 wita.

Sumber. : Hps

Laporan : spy

Editor. :Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *