Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Barru, FaktuaSulSelCom

Menjadi suatu catatan yang sangat penting khususnya Pemkab Barru Sejak TJhahjo Kumolo Menteri Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi berkunjung kekabupaten Barru dalam rangka HUT Kabupaten Barru yang ke 60 sekaligus meresmikan Mall Pelayanan Publik pada tanggal 20 februari 2020 lalu. pada puncak peringatan HUT Barru ke 60 , Mall of 66 Publik (MPP) Barru, telah banyak dikunjungi oleh Para Pejabat dan Wakil Rakyat dari berbagai daerah. Bukan hanya dari Kabupaten yang ada di Sulsel, keberadaan MPP Barru sebagai pusat pelayanan publik, menjadi rujukan dan referensi bagi para Eksekutif dan Legislatif dari Kabupaten diluar Sulsel dibidang pelayanan publik.

Untuk kesekian kalinya, Pusat Pelayanan Publik (MPP) Barru yang berada di Lantai Satu Menara Kantor Bupati Barru itu, kembali mendapat kunjungan dari para Wakil Rakyat Kota Parepare, pada Selasa (1/12).

Rombongan Anggota DPRD Kota Parepare dalam rangka kunjungan kerja di MPP Barru ini, dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Parepare, Tasming Hamid, diikuti oleh Anggota DPRD Parepare Rudi Jamaluddin, Apriani Jamaluddin, Andi Amir Mahmud, Yasser Latif, H. Muliadi, H. Fudail dan diterima langsung oleh Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMTSPTK), Syamsir SIP.

Disela sela kunjungannya, Wakil Ketua DPRD Kota Parepare Tasming Hamid mengungkapkan bahwa, kunjungan kerja Anggota Komisi III DPRD Kota Parepare di MPP Barru, adalah untuk berkonsultasi terkait penyempurnaan Ranperda Kota Parepare terkait DPMPTSP.

Menurutnya, DPRD Kota Parepare ingin belajar tentang pengelolaan Mall Pelayanan Publik (MPP) yang dikelola oleh DPMPTSP Barru, sehingga nanti dalam penyusunan Ranperda Kota Parepare, tentunya akan menjadi bahan dalam pembahasan.

“Kami semua berharap, apa yang kami dapatkan dalam kunjungan ini, akan menjadi rujukan dan referensi dalam pembahasan Ranperda nanti,” kata Rudy Najamuddin, Ketua Komisi III DPRD Kota Parepare.

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala DPMPTSP dan TK Kabupaten Barru, Syamsir SIP., menyampaikan apresiasi atas kunjungan DPRD Parepare, dalam rangka untuk berdiskusi dan berbagi informasi terkait pengelolaan PTSP dan MPP.

Syamsir menjelaskan bahwa, di Kabupaten Barru ada 22 Layanan yang disiapkan di MPP, termasuk pelayanan Keimigrasian dan Pajak. pelayanan Imigrasi dibuka pada hari Senin sampai hari Jumat. Sedangkan pelayanan Pajak dibuka setiap Selasa dan Kamis.

“Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru, pada intinya menghadirkan pelayanan super cepat melalui Mal Pelayanan Publik (MPP). Semua loket layanan di MPP., tidak dipungut biaya, bahkan Iuran PDAM dan Listrik ditanggung oleh Pemkab Barru., ujarnya.

Laporan. : Jumran

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *