Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Barru – FaktualSulSel. Com Fasilitas Pelayanan Kesehatan yang disiapkan dari Pemerintah dalam hal ini posyandu sangatlah bermanfaat di tengah masyarakat . Meskipun identik dengan bayi atau balita, ketersedian posyandu yang ada disetiap desa dan kelurahan manfaatnya cukup besar, posyandu yang ada ternyata tidak hanya sebatas itu. Banyak sekali program posyandu yang juga diperuntukkan bagi kaum ibu ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur.

Salah satu diantaranya yang dilalukan Pemerintah Desa Lampoko Kecamatan Balusu, Kepala Desa Lampoko Budiman bersama Ketua TP. PKK Desa Lampoko Pada Hari Sabtu Tanggal 12/12 2020 sempat berkunjung ke Posyandu ” Belimbing ” yang berada Dusun Bawasalo guna melihat dan menyaksikan secara langsung aktifitas para petugas posyandu untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yg datang untuk memeriksakan bayi/balitanya.

Budiman, Menurutnya Posyandu (pos pelayanan terpadu) yang ada di Desa Lampoko merupakan upaya pemerintah Desa untuk memudahkan bagi warga dalam memperoleh pelayanan kesehatan ibu dan anak.
” Tujuan utama posyandu adalah mencegah agar peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat” pungkas Budiman Kepala Desa Lampoko.

Linsifar S Kep. Ketua Tim penggerak PKK Desa Lampoko Kecamatan Balusu, Mengatakan bahwa sebagai salah satu bentuk perhatian Pemerintah Desa Lampoko bagi masyarakat yang ada didesa kami adalah memberikan reward yang rajin atau aktif membawa anak nya untuk mendapatkan imunisasi.
” Karna Reward yang kami berikan merupakan Sertifikat bagi bayi/balita yang rajin dan aktif ke Posyandu terhitung selama 12 bulan,dan ini adalah salah satu upaya agar orang tua dari sang Bayi/Balita rajin membawa anaknya ke posyandu, ada 4 dusun posyandu diDesa kami untuk memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi warga dan anaknya kegiatan ini adalah merupakan salah satu upaya untuk pencegahan stunting” ungkap Ketua PKK Desa Lampoko

Linsifar, Bukan hanya 1 Dusun saja yang kami berikan Reward tetapi 4 Dusun yang ada diDesa Lampoko Kecamatan Balusu kami berikan Reward bagi ibu ibu yang rajin dan aktif membawa bayi/balitanya selama 12 bulan keposyandu untuk mendapatkan sertifikat sebagai hadiah akhir Tahun 2020.

Laporan. :Jumran

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *