Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


AGUPENA – Tana Toraja Faktualsulsel.com Pesta demokrasi telah usai sejak 9 Desember kemarin hingga pada tahapan pilkada yang tiba pada hari ini (Rabu, 16/12) yang pada akhirnya KPU Tana Toraja menetapkan Theofilus Allorerung dan Zadrak Tombe (Theza) sebagai pemenang Pilkada Tana Toraja.

Bertempat di Hotel Pantan Toraja, Risal Randa selaku Ketua KPU Tana Toraja mengesahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara ke tiga pasang calon dan menetapkan pasangan Theza sebagai juara pertama kontestasi pilkada Tana Toraja 2020.

Penetapan perolehan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten menyebutkan bahwa pasangan
Theo-Zadrak memperoleh 57.057 suara atau 41,09%. Sebagai urutan kedua ditempati pasangan petahana Nico Victor dengan perolehan 51.628 suara atau 37,18%. Sedangkan untuk posisi ketiga oleh pasangan Al-John yang memperoleh 30.159 suara atau 21,72%. Jumlah suara sah sebanyak 138.844 dan suara yang dianggap tidak sah adalah 1.078.

Kemenangan yang diraih pasangan dengan motto “Tulus Mengabdi” ini mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak tidak hanya dari komisioner KPU, Bawaslu, Kapolres, namun juga dari pasangan calon lainnya sebagai bentuk sikap hormat terhadap ditetapkannya Pasangan Theza sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja yang akan memimpin 3,5 tahun ke depan.

Laporan. : (Tim)

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *