Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP ,- faktualsulsel.com- Pemerintah Kabupaten Pangkajene Kepulauan(Pangkep), melaksanakan Musyawarah rencana pembangunan(Musrenbang), Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) tahun anggaran 2022.

Musrenbang dengan tema pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui peningkatan SDM dan infrastruktur perekonomian yang berorientasi pada potensi keunggulan lokal, digelar di gedung serbaguna Tonasa 1, Balocci, Selasa(23/3/21).

Kepala Bappeda Pangkep Abd Gaffar menyampaikan dalam laporannya, kegiatan ini sengaja dirancang menghadirkan semua pihak yang berkegiatan di Pangkep.

“Jika kita melakukan koborasi dan inovasi secara upaya adaptif. Jika tiga hal ini dilakukan secara bersama, akan membawa perubahan yang cepat,”katanya.

Lanjutnya, Pangkep menyusun dokumen perencanaan beserta penganggaran dengan harapan pasca pandemi terjadi loncatan perubahan cepat.

“Kita berharap tahun 2022 terjadi percepatan. Namun, itu tidak bisa terjadi tanpa kontribusi dan sinergi kita bersama,”tambahnya.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan sejak 25 Januari, mulai dari Musrenbang kelurahan, Musrenbang kecamatan, penjaringan Fokir anggota DPRD, forum OPD.

“Inilah semua yang diramu menjadi dokumen rencana kerja pembangunan daerah,”katanya lagi.

Musrenbang dibuka langsung oleh Plt Sekda Pangkep Irdas, dihadiri pimpinan OPD, NGO dan mitra pemerintah.

Dikatakannya, penyelanggaraan Musrenbang merupakan mekanisme perencanaan tahunan dalam rengka mengkoordinir kepentingan masyarakat sekaligus wadah partisipatif untuk menghasilkan rencana program dan pembangunan yang lebih aspiratif dan bisa dipertanggungjawabkan.

“Dan kita tetap konsisten untuk meningkatkan pelayanan di semua sektor dalam rangka mewujudkan masyarakat madani yang sejahtera, unggul, berdaya saing, religius berbasis sember daya lokal berkelanjutan sesuai visi misi Kabupaten Pangkep,”katanya.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *