Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,- faktualsulsel.com– Guna tetap mempertahankan nilai spritual/keagamaan siswa, maka di bulan puasa ini OSIS SMAN 9 Maros menggelar Pesantren Kilat untuk kelas X yang selama ini memiliki frekuensi kehadiran yang sangat terbatas dikarenakan aturan ketat pembatasan kegiatan belajar di sekolah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari (23-24 April 2021) dan ditutup dengan buka puasa bersama dengan seluruh warga sekolah.

Menurut ketua panitia Yusti Fajriani, Kegiatan yang diadakan dikemas dengan sangat sederhana, agar protokol kesehatan Covid-19 tetap menjadi rambu-rambu pelaksanaan kegiatan. Tiap kelas yang menampung peserta maksimal hanya 15 orang. Penggunaan masker adalah hal yang wajib dipakai bagi peserta yang mengikuti pesantren kilat.
Sebagaimana diketahui, bahwa hingga saat ini masih diberlakukan pembatasan kegiatan di sekolah, baik itu kegiatan kurikuler maupun eksta kurikuler, hal ini diakui oleh Plt Kepala UPT SMAN 9 Maros, Adnan Adam, M. Pd bahwa kegiatan spritual tersebut dilakukan sebagai tahap uji coba dulu untuk melihat potensi sumber daya manusia dan kesiapan pihak sekolah dalam menyambut pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru.

“Warga SMAN 9 juga sudah melakukan vaksinasi sebagai bagian dari protokol dilaksanakannya tatap muka pembelajaran. Kekurangan dan kelemahan pelaksanaan kegiatan akan dijadikan sebagai bagian dari penyempurnaan pembelajaran tatap muka nantinya” Pungkasnya.

Sebagai kegiatan silaturahmi, buka puasa yang diadakan di lapangan upacara bendera tersebut menyita antusiame siswa kelas X untuk hadir dalam kegiatan, Kerinduan mereka untuk hadir di sekolah menjadikan Pesantren Kilat dan buka puasa tersebut terlihat begitu apik, bersahaja dan damai, di balut Spanduk kegiatan, 2 siswi yang bertindak sebagai MC terlihat begitu percaya diri dengan busana muslimah yang dipakainya. Kegiatan terasa semakin lengkap dengan kehadiran ketua komite sekolah H. Abu Bakar M. Si dalam memberi sambutan, Sebuah sambutan yang akan menjadi momentum yang sangat tepat dalam membuka peluang untuk peningkatkan mutu pendidikan di sekolah yang beralamat jalan poros pattene Desa Pabbentengang Kecamatan Marusu tersebut.

Laporan : ZAENAL
KA. Biro Kabupaten Maros Faktual Sulsel com

Editor Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *