Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,-faktualsulsel.com– Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMA/SMK resmi digelar secara on line. Minggu sebelumnya (7/6/2021), PPDB on line sudah digelar untuk sekolah boarding school yang terbilang sukses dalam pelaksanaannya. Berbagai sosialisasi telah dilaksanakan demi kesuksesan pelaksanaan PPDB tahun ini.Senin (14/6/2021).

SMAN 9 Maros untuk tahun 2021 ini menerima 252 siswa, Untuk merebut kursi tersebut maka sebagaimana yang menjadi Juknis PPDB Sul-Sel tahun 2021, maka para calon siswa diharuskan untuk mengikuti tahapan Jalur pendaftaran,tahapan Jalur pendaftaran dan kuota berturut-turut dimulai dari jalur zonasi (75%) kuota 189 siswa, jalur afirmasi (15%) kuota 38 siswa, Jalur perpindahan orang tua/wali dan anak guru (5%) kuota 13 siswa, dan jalur prestasi non akademik (5%) kuota 13 siswa.

Jika kuota belum terpenuhi maka akan dibuka jalur prestasi akademik sebagai pemenuhan kuota.

Jalur zonasi sendiri dimulai tanggal 14-16 juni 2021, jalur afirmasi 21-23 juni 2021, jalur perpindahan orang tua/ wali dan anak guru/tenaga pendidikan 28-29 juni 2021, sementara jalur untuk anak guru 1-2 Juli 2021, jalur prestasi non akademik 5-6 Juli 2021. Untuk jalur prestasi akademik 8-9 Juli 2021 (pemenuhan kuota).

Terkait dengan sosialisasi ke masyarakat sekitar, Marsuki S. Pd selaku sekretaris panitia mengatakan jika semua jalur informasi tentang PPDB telah dilakukan dengan semaksimal mungkin. “Mulai dari pemasangan baleho dan spanduk, hingga penyebaran informasi melalui media-media sosial, Termasuk penyampaian kepada pihak komite sekolah sebagai wakil masyarakat”Ungkap lelaki yang selalu tersenyum ini.
Hari pertama (senin,14/6) PPDB Sul-Sel mengalami kendala interkoneksi Dukcapil sehingga hampir sebahagian besar peserta yang akan mendaftar mengalami kendala.

Mengantisipasi segala keresahan calon pendaftar, ketua panitia Dewi Farianti S. Pd, M. Pd mengatakan membuka dan menerima segala bentuk aduan dari masyarakat dan memberikan penjelasan yang maksimal sehingga para calon pendaftar tersebut dapat memahami detail persoalan sehingga tidak menimbulkan kegaduhan karena ketidakpahaman persoalan.
Tentunya di hari kedua pelaksanaan PPDB, masalah yang terjadi di hari pertama dapat terselesaikan sehingga pelaksanaan PPDB tahun ini dapat kembali berjalan dengan lancar sesuai dengan juknis yang telah diterbitkan.

Laporan: (**/ Zaenal)
KA. Biro Maros Faktual Sulsel com

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *