Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,- faktualsulsel.com Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Maros kembali menggelar ritual bulanan (Sabtu, 5/6/2021) .

Lokasi yang menjadi tempat pelaksanaan forum tertinggi Musyawarah kepala sekolah SMA se-Maros tersebut mengambil lokasi di SMA IT Al-Ihsan yang beralamat di Jalan Poros Caranki, Lekopancing, Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan MKKS kali ini mengagendakan Pemantapan Ujian Semester Genap TP. 2020-2021 serta Finalisasi dan Komitmen PPDB Tahun Pelajaran 2021-2022 yang dilaksanakan secara virtual oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan.

Turut hadir dalam forum yang dipimpin oleh Drs.Kencang, M. Pd adalah stake holder dunia pendidikan antara lain Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I, Hj. Bagyang, S. Pd, M. M beserta jajarannya, Ketua MKPS Maros, A. Anwar Pallime S. Pd, M.M, beserta beberapa unsur dan kalangan pendidikan lainnya.
Sebagaimana kita ketahui, di bulan juni merupakan akhir tahun pembelajaran sehingga kurikulum dihadapkan untuk melaksanakan evaluasi kenaikan kelas,olehnya itu forum ini mengadakan pertemuan guna membahas secara internal persiapan masing-masing sekolah dalam menghadapi pelaksanaan ulangan kenaikan kelas tersebut.

Di samping itu, hal yang lebih urgen adalah bahwa di bulan ini merupakan bulan penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) TP. 2021-2022. Sebahagian besar SMA Negeri melaksanakan PPDB secara on line, untuk mengurangi resistensi kegiatan dalam pelaksanaannya nanti, forum ini memperjelas dan mempertajam pemahaman para kepala sekolah SMA dalam pelaksanaan PPDB tersebut. Dialog yang komunikatif dan atraktif nampak diperlihatkan para peserta forum ketika membahas pelaksanaan PPDB on line tahun ini.
Akan halnya dengan SMA IT AL-Ihsan, pelaksanaan PPDB tahun ini sebagaimana tahun sebelumnya dilaksanakan secara off line. Sebagaimana yang disampaikan oleh kepala sekolah, Yaisa S. PdI, hingga saat ini, “jumlah siswa calon siswa yang mendaftar sudah lebih dari 40 orang dan semoga ke depannya nanti masih akan terus bertambah pendaftar di sekolah kami” ungkap sosok pemimpin tersebut.

Menurut Ketua Yayasan, Drs. H. Muh. Saleh Rowa M. Pd, kedatangan rombongan MKKS ini diharapkan dapat melihat secara langsung kondisi lingkungan sekolah sehingga dapat memberikan masukan dalam pengelolaan managemen berbasis sekolah untuk peningkatan mutu pendidikan sekolah. Saat ini, SMA IT Al Ihsan memiliki 157 siswa dan tersebar dalam 6 rombongan belajar siap menyambut kedatangan siswa baru dengan melakukan berbagai pembenahan dan sosialisasi kepada masyarakat di sekitarnya.

Laporan:(** /Zaenal)
KA. Biro Kabupaten Maros Faktual Sulsel com

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *