Pangkep, faktualSulsel.com — Pembagian dan penanaman bibit pohon di kelurahan Pundata Baji, Kecamatan Labakkang Kbupaten Pangkep yang menjadi salah satu program kerja (Proker) Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Maros (UMMA) Sektor Kabupaten Pangkep, Minggu (28/02/2022).

Kegiatan ini melibatkan kerja sama antar Mahasiswa-mahasiswi KKN Universitas Muslim Maros dengan Lurah Pundata Baji Muh. Nasir Dg. Tobo atau yang lebih akrab disapa Anggi serta ketua TP PKK Pokja 3.

Teknis Pembagian bibit pohon dilakukan dengan cara door to door rumah masyarakat, dan kemudian dilakukan penanaman bersama.

Adapun bibit pohon yang dibagikan yakni sirsak, langsat dan daun salam sebanyak 200 Bibit pohon yang di bagikan itu didapatkan dari BPTH wilayah II Semangki.

Penanggung jawab program kerja penanaman dan pembagian bibit pohon yakni Muhammad Yusril Hadiman menjelaskan, proker ini dilatarbelakangi oleh penanaman betapa pentingnya penghijauan kepada masyarakat kelurahan Pundata Baji, sekaligus memanfaatkan lahan kosong dan lahan warga yang tersedia.

Yusril juga katakan sebagai upaya Menambah penghasilan masyarakat karena sebagian bibit merupakan bibit pohon buah, dan salah satu misi kampus yakni Mewujudkan pengabdian kepada masyarakat yang menunjang pelestarian lingkungan dan kearifan lokal.

Lurah Pundata Baji Anggi menyampaikan apresiasi positif terhadap kegiatan pembagian bibit pohon ini. Anggi berharap nantinya bibit tersebut dapat memberikan dampak positif dan bermanfaat bagi warga kelurahan Pundata Baji.

Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.