Pangkep,faktualsulsel.com — Musyawarah desa khusus penetapan hasil validasi penerimaan BLT tahun 2022, desa Manakku kecamatan Labakkang kabupaten Pangkep, berlangsung di aula pertemuan kantor desa tersebut, Rabu, 23 Maret 2022.

Hadir Kasi Pemerintahan kecamatan Labakkang Makmur mewakili Camat, Babinsa Parumpasi, Babinkantibmas Arifuddin, pendamping lokal Desa Rasidin, PD Kecamatan, Faisal, ketua BPD H. Palawarukka Dg. Nassa. Sekdes Ilham Saputra Ilham Saputra serta diikuti oleh peserta dari para tokoh stakeholder terkait perwakilan warga masyarakat.

Oleh pendamping lokal desa Rasidin bahwa musyawarah desa ini membahas verifikasi data KPM penerima bantuan BLT dana Desa Tahun anggaran 2022.

Sementara Pendamping Desa Kecamatan Faisal mengatakan, adapun kriteria penerima bantuan langsung tunai adalah 1 keluarga miskin/ekstrim, ke 2 kehilangan mata pencarian, ke 3 mengalami penyakit kronis, ke 4 keluarga berdampak yang belum mendapat bantuan, 5 keluarga yang dihentikan bantuannya baik APBN maupun APBD, ke 6 keluarga tunggal Lanjut usia.

Sedangkan menurut Kepala Desa Manakku Jufri Sawedi, tiap Kepala Keluarga akan menerima Rp 3.600.000,- per tahun, jadi Rp 300.000,- per bulan, bagi warga penerima manfaat dan ini adalah sudah ketentuan yang ditetapkan oleh pemerintah sesuai dengan peraturan yang ada, dan bagi yang diperuntukkan kepada para warga masyarakat penerima BLT tersebut.

Menurut Kasi Pemerintahan Kecamatan Labakkang Makmur, intinya dijelaskan terkait dengan musyawarah desa khusus peserta rapat disampaikan ke peserta rapat agar kita lakukan verifikasi data sesuai dengan persyaratan yang memenuhi syarat untuk calon penerima yang 40 persen ini.

Makmur menghimbau kepada para RT dan RK ataupun para petugas dilapangan agar benar-benar melakukan pendataan dengan objektif dan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan.

Usai Musdes khusus BLT Desa Manakku forum dilanjutkan dengan Musdes Penetapan APBD Desa Tahun anggaran 2022.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.